Home / Berita / Nasional / Wahdah Islamiyah Gelar Daurah Islamiyah di 13 Kabupaten

Wahdah Islamiyah Gelar Daurah Islamiyah di 13 Kabupaten

Logo Wahdah Islamiyah.

dakwatuna.comDepartemen Dakwah Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) menggelar Daurah Islamiyah di 13 kabupaten/kota di Indonesia dengan sembilan pemateri dan dai dari Kota Madinah.

Daurah atau penataran seputar keislaman ini digelar selama 10 hari dimulai tanggal 22 Juni sampai 1 Juli 2012 dengan jatah setiap kota 2-4 hari.

Ke-13 kabupaten/kota tempat daurah yakni Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Samarinda, Balikpapan, Gorontalo, Kendari, Maros, Pinrang, Polman Sulbar, Palu dan Bau-Bau.

Menurut Ketua Departemen Dakwah DPP WI Ustadz Syaibani Mudjiono, S.PdI, Daurah ini digelar dalam rangka menambah ilmu dan wawasan keislaman kaum muslimin. Di antara materi-materi yang akan diberikan seputar pembahasan tiga hal yakni Aqidah, Tafsir Al Quran, dan Siroh Nabawiyah.

Daurah ini juga digelar di enam kampus, yakni Universitas Gadjamada (UGM), ITS, Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Tadulako Palu, Universitas Haluleo Kendari serta di Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan.

Sembilan dai dari kota Madinah ini diutus oleh Organisasi Dakwah Rabitah Al Islam. Masing-masing kota diisi oleh dua Syaikh. Selain dari Rabitah Al Islam, beberapa Dosen dari Madinah dan Riyadh juga akan kunjungi Makassar untuk silaturahmi dan isi ceramah di beberapa lokasi.

Pada Sabtu (23/6/2012) tiga Dosen Universitas Islam Madinah dari Fakultas Dakwah Prof Dr Ali Al Ghomidi, DR Ahmad Al Ghunaiman, dan Dr Sultan Al Qusaini isi ceramah di Masjid Kantor Pusat Wahdah Islamiyah Jl Antang Raya No 48 Makassar.

Para Syaikh ini  memanfaatkan waktu libur mengajarnya gelar kunjungan dakwah di Indonesia. (Adin Syekhuddin/TribunNews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

WNI di Jerman Ikuti Daurah untuk Sambut Ramadhan