Home / Berita / Silaturahim / Pelatihan P3K Untuk Anak PIP-PKS di Malaysia

Pelatihan P3K Untuk Anak PIP-PKS di Malaysia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Ist)

dakwatuna.comKecelakaan pada anak-anak bisa terjadi di mana saja bahkan di rumah yang merupakan tempat yang cukup aman dan terlindungi. Tidak sekali kita mendengar berita seorang anak yang tersiram air panas, terbakar, terpotong pisau dapur hingga menyebabkan kematian yang tragis karena kurangnya pengetahuan orang tua terhadap pertolongan pertama.

Oleh karena itu, Bidang Perempuan Pusat Informasi & Pelayanan – Partai Keadilan Sejahtera di Malaysia (BidPuan PIP-PKS di Malaysia) mengadakan Pelatihan Penjagaan Kesehatan Pada Anak yang diadakan di Kuala Lumpur pada Hari Minggu, 17/06/2012. Acara tersebut di hadiri oleh 40 orang peserta yang semuanya terdiri dari kader perempuan yang notabene adalah ibu rumah tangga.

Chanifah Khusnan, selaku Ketua BidPuan PIP-PKS di Malaysia menjelaskan bahwa acara ini diadakan untuk membekali para kader perempuan agar mengetahui bagaimana memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan yang seringkali terjadi di rumah.

Bertindak sebagai pembicara dalam acara tersebut adalah Ibu Murtiningsih, M.Kep.Sp.Mat, Dosen Kejururawatan Kolej Universiti Islam Antarabangsa, Selangor (KUIS).

Beliau banyak memaparkan secara gamblang tentang kecelakaan yang kerapkali terjadi di dalam rumah. Sepertinya kecelakaan kecil itu terlihat sepele namun ternyata beberapa kasus bisa menyebabkan kematian. Salah satu contohnya adalah kasus yang dialami seorang anak yang terkena tusuk benda tajam yang kecil tapi lukanya dalam hingga mencapai urat vena. Hingga terjadilah pendarahan dan harus kehilangan nyawa akibat kehabisan darah.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Ellina
Seorang ibu yang peduli dengan perbaikan bangsa melalui tulisan dan amal

Lihat Juga

Ilustrasi. (sinarharian.com.my)

Pernah Bernadzar Akan Berhenti Bekerja Setelah Melahirkan, Ternyata Gaji Suami Tidak Cukup, Bagaimana?