Home / Berita / Silaturahim / KAMMI Selenggarakan Lokakarya Nasional Kaderisasi

KAMMI Selenggarakan Lokakarya Nasional Kaderisasi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Carevy)

dakwatuna.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) merupakan organisasi eksternal mahasiswa yang sejak awal kelahirannya terus konsisten melahirkan pemimpin bangsa. Pada usianya yang kini menginjak angka 14, KAMMI semakin merapatkencangkan barisannya menuju gerakan yang masif dalam mengawal kebangkitan di Indonesia.

Bertempat di Aula Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta, KAMMI Pusat mengadakan Lokakarya Nasional Kaderisasi selama 4 hari terhitung sejak tanggal 14 Juni 2012. Acara yang mengundang perwakilan Tim Kaderisasi KAMMI seluruh Indonesia ini dibuka oleh Andriyana, sekjen KAMMI Pusat.  Agenda besar yang ingin dicapai dalam lokakarya ini adalah sinergisasi kekuatan KAMMI di seluruh daerah di Indonesia.

KAMMI di setiap daerah memang memiliki karakteristik berbeda satu sama lain. Tetapi, arah dan jalur pendidikan kaderisasi kader KAMMI di seluruh daerah adalah sama. Kaderisasi KAMMI secara terpusat memiliki satu manhaj. Di dalamnya mencakup aspek yang menjadi standarisasi, karakteristik, arah dan jalur pendidikan organisasi yang terstruktur dan menjadi pedoman bagi KAMMI Komisariat hingga Pusat.

Dalam pembukaannya, Andriyana menyampaikan pentingnya adaptasi akseleratif bagi kader KAMMI terhadap perubahan global yang terjadi. Regenerasi/kaderisasi adalah ujung tombak pergerakan dakwah KAMMI. Ia adalah tindak lanjut dari perebutan kemenangan yang dicapai oleh KAMMI di seluruh aspek. Kaderisasi menuntut suatu pembinaan yang kontinyu terhadap para kader. Diakui, penjagaan terhadap kader KAMMI jauh lebih membutuhkan kerja keras dari seluruh kader. Menyiapkan generasi lanjutan gerakan dakwah KAMMI menjadi agenda prioritas bagi kader KAMMI di seluruh Indonesia.

Acara lokakarya nasional (loknas) ini dihadiri oleh 100 peserta yang berasal dari perwakilan Tim Kaderisasi daerah dan wilayah seluruh Indonesia. Masing-masing perwakilan mempresentasikan kondisi yang terjadi di ranah gerak daerah dan wilayahnya. Harapannya, setiap perwakilan kaderisasi memahami kondisi di daerah lain dan mampu mempelajari solusi yang diterapkan di daerah lain.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...Loading...
Mahasiswa semester 1 di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Saat ini aktif di KAMMI dan menjadi kepala departemen Pemberdayaan Perempuan KAMMI Komisariat Madani.

Lihat Juga

KAMMI UPI bekerja sama dengan BPZIS Bank Mandiri) melakukan penyaluran bantuan untuk masyarakat fakir miskin dan anak-anak dhuafa di desa Cihanjuang Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat. (Irfan/KAMMI UPI)

Aksi ‘Ramadhan Berbagi’ KAMMI UPI Gandeng BPZIS Bank Mandiri

  • http://www.facebook.com/people/Lya-Lutfuntika/1736451681 Lya Lutfuntika

    SEMOGA KAMMI MAKIN MANFAAT^^

    #Bekerja untuk Indonesia adalah Ibadah

  • http://www.facebook.com/firman.marlyn Firman Marlyn

    KAMMI berjuang tegakkan ketauhidan…. Allahu Akbar….