Home / Berita / Internasional / Asia / Pemain Sepak Bola Palestina Ditahan Israel, FIFA Ambil Tindakan

Pemain Sepak Bola Palestina Ditahan Israel, FIFA Ambil Tindakan

Seorang anak kecil memberikan dukungan kepada pemain sepak bola Palestina, Mahmoud Sarsak, yang ditahan secara ilegal oleh pemerintah Israel. (SAID KHATIB/AFP/KCM)

dakwatuna.com – Zurich. Kasus penahanan ilegal yang dilakukan pemerintah Israel terhadap beberapa pemain sepak bola Palestina, mendapat perhatian dari Presiden FIFA Sepp Blatter.

Situs resmi FIFA melansir, Blatter sangat prihatin dengan masalah yang terjadi di sepak bola Palestina. Bahkan, seorang pemain sepak bola Palestina, Mahmoud Sarsak, dikabarkan dalam kondisi memprihatinkan karena melancarkan aksi mogok makan selama 90 hari akibat penahanan ilegal itu. Sarsak sendiri telah ditahan oleh pemerintah Israel sejak 2009 lalu.

“Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan hari ini (12 Juni) prihatin dan khawatir tentang dugaan penahanan ilegal pemain sepak bola Palestina,” sebut situs resmi FIFA.

FIFA akan segera meminta Federasi Sepak Bola Israel (IFA), untuk lebih memperhatikan masalah ini. Hal itu diupayakan untuk memastikan kondisi fisik dari pemain yang bersangkutan serta sebagai haknya mendapatkan kejelasan proses hukum.

Kasus penahanan ilegal pemerintah Israel terhadap beberapa pemain sepak bola Palestina, telah menjadi perhatian FIFA menyusul pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Palestina, beberapa media internasional, dan Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (FIFPro). (Okky Herman Dilaga/Daniel Sasongko/KCM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • pelanggaran HAM kayak gini biasanya sepi komentar….. karena israel tuh kayak negara tanpa dosa aja

    •  Israel itu negara kafir..kaum israel tubuhnya saja wajib masuk neraka dan haram masuk surga…

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia