Home / Berita / Internasional / Asia / Konvoi Bantuan Internasional Memasuki Jalur Gaza

Konvoi Bantuan Internasional Memasuki Jalur Gaza

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.comSebuah delegasi dari sekitar seratus aktivis pro-Palestina dari beberapa negara telah tiba di Jalur Gaza untuk menunjukkan solidaritas dengan rakyat Palestina yang terkepung. Demikian dilaporkan Press TV, Senin (11/6).

Konvoi, yang merupakan bagian dari ‘Miles of Smiles Aid Convoy 13’, memasuki Jalur Gaza melalui Mesir dan persimpangan Rafah pada hari Minggu (10/6) dan telah diterima oleh para pejabat Palestina.

Para aktivis yang beberapa di antaranya telah mengunjungi Gaza dalam misi bantuan sebelumnya, mengimbau masyarakat internasional untuk membantu mengurangi penderitaan rakyat Palestina di pesisir miskin itu.

“Kami di sini untuk berbagi rasa sakit dan membantu, insya Allah, untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Kami membawa beberapa bantuan dari Malaysia, dari orang-orang Malaysia,” kata ketua Viva Malaysia, Mousa Nordin kepada Press TV.

Para aktivis mengatakan mereka terinspirasi oleh perlawanan rakyat Palestina yang telah bertahan dari penderitaan selama puluhan tahun di bawah pendudukan Israel.

Anggota konvoi berhasil membawa beberapa jumlah bantuan medis simbolis yang sangat dibutuhkan dan alat pendidikan dalam rangka membangun hubungan dengan warga Gaza.

Para aktivis dijadwalkan untuk tinggal selama empat hari untuk melihat secara langsung situasi di lapangan dan bertemu dengan pejabat, dan berbicara dengan orang yang terkena pengepungan.

Rezim Tel Aviv telah menghapuskan hak-hak dasar hampir 1,7 juta penduduk Gaza, termasuk kebebasan bergerak dan hak untuk hidup dalam kondisi yang tepat, serta pekerjaan, kesehatan dan pendidikan yang layak. (Djibril Muhammad/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia