Topic
Home / Berita / Nasional / Kalla Jadi Pembicara Kunci di Forum Riset Perbankan Syariah

Kalla Jadi Pembicara Kunci di Forum Riset Perbankan Syariah

Jusuf Kalla (inet)

dakwatuna.com – Makassar. Mantan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla akan menjadi salah satu Pembicara Kunci (Keynote Speaker) pada pelaksanaan Forum Riset Perbankan Syariah ke-5 yang dipusatkan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) 26-27 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pusat Dr Roikhan melalui rilis Organizing Commitee FRPS V ke panitia lokal UMI.
“Panitia lokal sudah mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, mengingat FRPS ini merupakan kegiatan yang berskala internasional,” ujar Ketua Panitia Lokal, Prof Dr Syahnur Said MS yang juga Wakil Rektor I UMI didampingi Sekretaris panitia lokal Dr M Ishaq Shamad MA, di kampus I UMI, Jl Kakatua, Makassar, Rabu (6/6/2012).

Selain menghadirkan Kalla sebagai pembicara kunci, forum bertema ‘Meningkatkan Daya Saing Sistem Perbankan Syariah untuk Mendorong Stabilitas Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia’ dijadwalkan menghadirkan sejumlah pembicara termasuk dari luar negeri.

Pembicara nasional juga berasal dari BI, IAEI, serta masyarakat ekonomi syariah (MES). Selain itu, pembicara lokal dari UMI sebagai tuan rumah.

“Akan ada international prominent yang menghadirkan dua pembicara luar negeri. Biasanya dari kawasan Asia Tenggara. Tapi kami masih menunggu pembahasan selanjutnya,” ujarnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Syahnur mewakili UMI mengikuti pertemuan dengan BI dan IAEI di Jl MH Thamrin, Jakarta. Rapat membahas persiapan forum tersebut.

Dikatakan pula sampai saat ini jumlah paper yang masuk ke panitia sebanyak 139 paper. Hal ini melebihi FRPS sebelumnya di Bandung yang hanya 80-an paper. Paper tersebut sementara direview oleh reviuer dan akan dipilih 12 paper terbaik untuk diberikan hadiah dari Bank Indonesia.

FRPS dilaksanakan oleh Ikatan Ahli Ekonomi Syariah (IAEI) bekerjasama dengan Universitas Muslim Indonesia dan didukung oleh Bank Indonesia.

Sekitar 800 peserta dari kalangan peneliti, pemerhati, akademisi, serta kalangan perbankan, dijadwalkan mengikuti kegiatan yang berlangsung di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI, Jl Urip Sumiharjo, Makassar, 26-27 Juni mendatang. (tribunnews)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Fintech Bagi Muslim

Figure
Organization