Topic
Home / Berita / Nasional / Jelang MTQ Nasional, Infrastruktur di Ambon Dikebut

Jelang MTQ Nasional, Infrastruktur di Ambon Dikebut

Ilustrasi (kemenag.go.id)

dakwatuna.com – Ambon. Tersisa 3 hari lagi perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke XXIV di Kota Ambon Provinsi Maluku, digelar. Kesiapan infrastruktur terus dilakukan. Sejumlah ruas jalan masih dalam tahap perbaikan.

Pantauan detikcom, sejumlah alat berat masih melakukan aktivitas pengerjaan jalan di Jl. Kanawa, Jl. DR. H. Tarmidzi Taher, Jl. Rijali. Bahkan warga terpaksa harus meninggalkan mobil untuk berjalan kaki karena jalan benar-benar tak bisa dilewati.

“Padahal ini waktu kerja. Terpaksa menunggu hingga 2 bahkan 3 jam untuk bisa melewati jalan,” ujar warga di sepanjang Jalan.

Begitu pun dengan kawasan Lapangan Merdeka yang akan dijadikan sebagai lokasi pembukaan dan penutupan MTQ. “Ini hanya finishing saja,” ujar salah satu pekerja.

Sementara itu, sejumlah LO mengeluhkan kinerja panitia. Hingga kini, mereka tidak difasilitasi apapun. “Sudah beberapa hari rapat dan kerja, namun belum difasilitasi apapun termasuk transportasi pulang pergi. Padahal anggaran LO itu ada,” ujar salah satu LO yang juga mahasiswa IAIN Ambon ini.

Di lain sisi, stok sembilan makanan bahan pokok (sembako) pada sejumlah pasar tradisional di Kota Ambon masih stabil. Terjadi kenaikan harga, namun tidak terlalu mencekik. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon Rudy Wattilete kepada wartawan di Ambon, Selasa (5/6/2012).

“Sesuai pengawasan yang dilakukan kami pada sejumlah pasar masing-masing Pasar Mardika, Valentein dan Pasar Passo, harga penjualan Sembako masih stabil. Meski begitu masih ada kenaikan beberapa jenis barang karena cuaca,” ungkap Rudi.

Barang kebutuhan yang mengalami kenaikan harga diantaranya gula, telur dan ayam. Namun, kata dia, kenaikan ini tidak menjadi masalah, karena stok tetap stabil. “Memang gula mengalami kekosongan dan akan masuk dalam beberapa hari sebelum MTQ dengan kapal. Kalau sudah tiba, kami kira harganya akan kembali normal,” ucapnya. (han/try/M Hanafi Holle/detikcom)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Salimah Siap Gelar Silaturahim Koperasi dan UKM Nasional

Figure
Organization