Home / Berita / Nasional / Dukungan untuk Hidayat+Didik Juga Mengalir dari Belanda, Amerika Serikat, dan Korea Selatan

Dukungan untuk Hidayat+Didik Juga Mengalir dari Belanda, Amerika Serikat, dan Korea Selatan

Dukungan untuk Hidayat+Didik dari Korea Selatan. (ist)

dakwatuna.comDukungan untuk pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta, Hidayat+Didik, terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari masyarakat Indonesia di Belanda, Amerika Serikat, dan Korea Selatan.

Sebagaimana rilis yang diterima redaksi dakwatuna.com, Komunitas Masyarakat Indonesia di Belanda pada hari Ahad (3/06/2012) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Hidayat-Didik. Deklarasi tersebut termaktub dalam Piagam Deklarasi yang dibacakan oleh Dedi Sjamsudin, salah seorang tokoh WNI di Amsterdam di depan masyarakat yang datang dari berbagai kota di Belanda. Bahkan untuk menunjukkan dukungannya, mereka membentangkan spanduk dukungan kepada Hidayat+Didik di tengah hujan yang sejak pagi mengguyur kota Amsterdam.

Selain dukungan kepada Hidayat+Didik, komunitas masyarakat Indonesia di Belanda juga menuntut agar terlaksananya PILKADA yang JURDIL agar yang terpilih benarbenar bisa memenuhi harapan warga DKI Jakarta.

Sedangkan di Amerika Serikat, dukungan untuk pasangan nomor 4 ini muncul di negara bagian Texas. WNI di sana mendeklarasikan dukungannya di Richard Greene Park yang terletak di antara Ranger (Baseball) Stadium dan Cowboy (American Football) Stadium pada hari Ahad (3/6/2012). Menariknya, bahkan bule pun turut memberikan dukungan. Tokoh masyarakat Indonesia di Texas, Asman Nasution mengatakan, “Meskipun kami yang tinggal di Amerika Serikat saat ini tidak bisa nyoblos, kami mengajak saudara-saudara di Jakarta untuk memilih Hidayat-Didik karena mereka bersih, peduli, dan berkemampuan untuk memperbaiki Jakarta.”

Acara deklarasi tersebut diawali dengan jalan santai keluarga yang diikuti oleh sekitar 30 orang WNI. Dalam sambutan singkatnya, ketua panitia deklarasi, Erianto Yusuf menjelaskan, “Pak Hidayat memiliki concern yang besar terhadap kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu, kami turut mendorong program beliau dengan mengawali kegiatan deklarasi ini dengan kegiatan yang menyehatkan badan sekaligus mendekatkan hubungan suami-istri dan anak-anak.”

Lalu masyarakat Indonesia di Korea Selatan juga mendeklarasikan dukungan untuk pasangan berciri khas “Batik Beresin Jakarta” ini. Deklarasi dukungan digelar di halaman Gyeonggi Museum of Modern Art yang berlokasi di Hwarang Public Garden, Ansan, Korea Selatan. Ansan merupakan kota di Korea Selatan dengan populasi masyarakat Indonesia terbesar di Korea Selatan. Acara deklarasi dukungan tersebut bertepatan dengan acara One Indonesian Day, yang diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi bagi warga negara Indonesia yang berada di Korea Selatan. Berbagai unsur masyarakat hadir dalam acara tersebut mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga tenaga kerja Indonesia di Korea Selatan, yang berasal dari latar belakang dan daerah asal yang berbeda dari seluruh Indonesia, tidak hanya dari DKI Jakarta saja.

“Seoul menjadi kota metropolitan modern belum lama. Dengan sister city yang sudah terjalin antar Jakarta dan Seoul, kami harapkan Jakarta bisa belajar dari Seoul untuk menjadi kota yang layak sebagai Ibukota”, ujar Agus Ismail, ketua pelaksana harian PIP PKS Korea Selatan. Ditambahkan, kebijakan progresif yang dilakukan Lee Myung Bak, Presiden Korea Selatan saat ini ketika menjabat Walikota Seoul, berhasil menimimalisir kemacetan, meningkatkan penggunaan transportasi massa dan kota yang ramah lingkungan dengan “Cheong Gye Cheon Restoration Project”nya. (ist/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • semoga warga Jakarta lebih cerdas utk bisa melihat, mendukung, dan memilih pasang nomor 4 tsb dalam pilkada DKI mendatang, jangan sampai ****h seperti warga Jogja yang disilaukan oleh uang sogokan dan akhirnya salah pilih pada Pilkada walikota Jogja beberapa bulan lalu. aamiin

Lihat Juga

Faktor Kemenangan Trump Yang Mengejutkan*