Home / Berita / Daerah / Lulusan Terbaik UN SMA 2012 Dapat Beasiswa Dari Gubernur Jabar

Lulusan Terbaik UN SMA 2012 Dapat Beasiswa Dari Gubernur Jabar

Ilustrasi.

dakwatuna.com – Dengan menggunakan Skype, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan komunikasi langsung dengan Triawati Octaviani, siswa SMAN 2 Kuningan. Siswa berkerudung ini peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) SMA 2012. Nilai UN yang dicapainya hampir mendekati sempurna, yaitu 58,60 atau rata-rata 9,77. Atas prestasinya tersebut, Heryawan tampak bangga karena nilai tertinggi UN secara nasional diraih pelajar asal Jawa Barat.

“Iya tadi (kemarin, red) secara spontan saya ngobrol dengan Triawati menggunakan Skype. Tapi suaranya enggak jelas. Jadi pake Sykpe tapi sambil menggunakan telepon juga biar jelas,” ungkap Heryawan kepada wartawan di Gedung Sate, Jln. Diponegoro Bandung, Senin (28/5). Mengenai reaksi Triawati, menurut Heryawan sangat gembira dan mengucapkan terima kasih. Ia ingin melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI). “Ya pasti gembira, apalagi kami atas nama pemerintah akan memberikan beasiswa,” katanya. Di mata Heryawan, Triawati merupakan siswa berprestasi. Untuk itu, ia berencana memberikan beasiswa dari Pemprov Jabar sejak masuk hingga selesai kuliah. Gubernur juga akan memberi uang saku selama Triawati kuliah.

“Selama ini pemerintah pusat memberi beasiswa bagi siswa berprestasi, tapi dari kalangan tidak mampu melalui program Bidik Misi. Jumlahnya sekitar 20 persen dari jumlah siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri, seperti ITB, UI, Unpad, UPI, dan UIN. Tadi ada juga beasiswa yang diberikan provinsi. Nah, untuk Triawati ini kita akan memberikan beasiswa dari provinsi,” katanya. Beasiswa dari provinsi terdiri atas beasiswa reguler, semesteran dan satu siklus atau mulai masuk hingga lulus kuliah. “Nah, untuk Triawati kita akan berikan beasiswa satu siklus,” jelasnya.

Saat ditanya ke mana ia akan meneruskan kuliahnya, kata Heryawan, putri dari pasangan Drs. Syahrul Arifin dan Hj. Uhintawati, Am.Keb. ini mengatakan ingin mendaftar SNMPTN ke UI. “Ya kita dorong ke mana maunya. Mudah-mudahan ia terus berprestasi. Cocoknya, siswa seperti Triawati ini menjadi peneliti. Soalnya nilai mata pelajaran kimianya 10,” katanya. (B.96/galamedia)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • ikut bangga sebagai orang yang pernah menjejak di Kuningan, semoga sukses masuk UI

  • ikut berbahagia….moga ankny selalu menjaga hati utk tdk ujub krn nikmat dr-Nya

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menjadi Khatib shalat Istisqo di halaman Masjid Al-Muttaqien, Gedung Sate, Bandung, Jumat (24/7). (Facebook)

Innalillahi, Ibunda Aher Meninggal Dunia