Home / Berita / Nasional / Panitia Siapkan Dua Gedung IAIN untuk MTQ Nasional

Panitia Siapkan Dua Gedung IAIN untuk MTQ Nasional

Ilustrasi (kemenag.go.id)

dakwatuna.com – Ambon. Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIV di Kota Ambon, Maluku, menyiapkan dua gedung tempat perlombaan di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) setempat.

“Lokasi tersebut yakni aula dan gedung olahraga (GOR) IAIN. Aula untuk mata lomba Tilawatil Quran, sedangkan GOR direncanakan untuk Khatil Quran atau Kaligrafi,” kata panitia penyelenggara MTQ di IAIN Ambon, Ibnu Jarir, di Ambon, Senin.

Staf dosen IAIN itu mengatakan Tilawatil Quran yang akan dipertandingkan di kampus hijau adalah tilawah 30 juz. Sementara, cabang Kaligrafi terdiri dari hiasan mushaf, naskah, dekorasi dan kaligrafi kontemporer.

“Di Kampus IAIN, perlombaan akan berlangsung selama tiga hari. Khusus peserta yang akan bertanding di GOR jumlahnya 66 orang,” katanya. ”Jumlag itu masing-masing 33 puteri dan 33 putra.”

Ibnu Jarir yang juga pelatih Provinsi Maluku di Bidang Musabaqah itu menyambut gembira penunjukan IAIN sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan MTQ XXIV oleh panitia daerah. Sejumlah persiapan pun dilakukan oleh segala elemen kampus untuk menyambut kegiatan akbar itu. Mereka antara lain melakukan pembersihan, pengamanan, penyediaan kelengkapan dan dekorasi ruangan.

MTQ Nasional XXIV dijadwalkan berlangsung di ibu kota Provinsi Maluku, Ambon, pada 8-16 Juni 2012. Acara akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Didi Purwadi/Antara/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Berbagai Spekulasi Muncul Seputar Keputusan Pertemuan Dewan Keamanan Nasional Turki