Topic
Home / Berita / Internasional / Barclays Akan Mempertimbangkan Pemberian Sampanye

Barclays Akan Mempertimbangkan Pemberian Sampanye

dakwatuna.com – LONDON — Sesaat setelah dinobatkan sebagai “man of the match”, Yaya Toure, gelandang Manchester City, yang beragama Islam, menolak menenggak sampanye yang diberikan teman setimnya. Kontan saja kejadian ini menggugah sponsor utama Liga Primer Inggris, Barclays. Diberitakan bahwa Barclays, sedang memikirkan untuk menghapus ritual pemberian sampanye kepada setiap pemain terbaik di sebuah pertandingan.

Upaya Barclays ingin menghargai pemain sepakbola Muslim yang tidak mau meminum minuman beralkohol dan memabukkan karena dilarang dalam Islam.

The Sun meberitakan bahwa pihak Barclays terkejut dengan sikap Yaya Toure yang menolak pemberian sampanye dari rekan setimnya, Joleon Lescott, setelah terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga City melawan Newcastle United. Dalam laga tersebut the Citizen mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0, di St James Park, Ahad 6 Mei 2012.

Kejadian yang disiarkan langsung televisi tersebut membuat heboh Liga Primer Inggris. “Saya tidak minum (sampanye) karena saya seorang Muslim. Silakan kamu simpan saja,” kata Yaya kepada Lescott.

Banyaknya pemain Muslim di Liga Primer Inggris dan respon dari kejadian di atas, pihak Barclays sedang berupaya mencari cara lain untuk memberi penghargaan bagi pemain terbaik. “Bank sedang memikirkan masalah sampanye ini,” kata seorang sumber dari Barclays pada the Sun. (d/usb)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 9.73 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Yaya Toure Jadi Korban Tindakan Rasis

Figure
Organization