Home / Berita / Internasional / Barclays Akan Mempertimbangkan Pemberian Sampanye

Barclays Akan Mempertimbangkan Pemberian Sampanye

dakwatuna.com LONDON — Sesaat setelah dinobatkan sebagai “man of the match”, Yaya Toure, gelandang Manchester City, yang beragama Islam, menolak menenggak sampanye yang diberikan teman setimnya. Kontan saja kejadian ini menggugah sponsor utama Liga Primer Inggris, Barclays. Diberitakan bahwa Barclays, sedang memikirkan untuk menghapus ritual pemberian sampanye kepada setiap pemain terbaik di sebuah pertandingan.

Upaya Barclays ingin menghargai pemain sepakbola Muslim yang tidak mau meminum minuman beralkohol dan memabukkan karena dilarang dalam Islam.

The Sun meberitakan bahwa pihak Barclays terkejut dengan sikap Yaya Toure yang menolak pemberian sampanye dari rekan setimnya, Joleon Lescott, setelah terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga City melawan Newcastle United. Dalam laga tersebut the Citizen mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0, di St James Park, Ahad 6 Mei 2012.

Kejadian yang disiarkan langsung televisi tersebut membuat heboh Liga Primer Inggris. “Saya tidak minum (sampanye) karena saya seorang Muslim. Silakan kamu simpan saja,” kata Yaya kepada Lescott.

Banyaknya pemain Muslim di Liga Primer Inggris dan respon dari kejadian di atas, pihak Barclays sedang berupaya mencari cara lain untuk memberi penghargaan bagi pemain terbaik. “Bank sedang memikirkan masalah sampanye ini,” kata seorang sumber dari Barclays pada the Sun. (d/usb)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,73 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com