Home / Berita / Nasional / Garin Nugroho Ingin Filmkan Tokoh Nahdliyin

Garin Nugroho Ingin Filmkan Tokoh Nahdliyin

Garin Nugroho (wowkeren.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Garin Nugroho, mulai membidik kisah kepahlawanan. Ia berencana membuat film yang mengangkat tokoh dari Nahdliyin.

Garin Nugroho belum menyebut siapa tokoh yang akan diangkat ke layar lebar tersebut. Ia hanya menyebutkan, sangat tertarik untuk membuat film bertema pesantren seperti yang dikembangkan Nahdlatul Ulama.

“Saya ingin bikin film dengan Ansor, tokohnya siapa nanti masih diskusikan,” kata Garin Nuhroho saat ditemui di Platters Cafe Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (24/5).

Sebelumnya, pada 2010, Hanung Bramangtiyo, telah mengangkat film “Sang Pencerah” yang menceritakan tentang kisah kepahlawanan Ahmad Dahlan yang merupakan pendiri organisasi Islam Muhamadiyah.

Sang Pencerah versi Novel juga pernah dibuat oleh wartawan-sastrawan Akmal Nasery Basral. Novel ini mendapat predikat Fiksi Terbaik Islamic Book Fair Award 2011. (abu/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • setelah sebelumnya menyutradarai film kisah seorang pastur, ada-ada saja sutradara satu ini

Lihat Juga

300 penonton memadati Park 23 XXI Bali dalam acara Nobar Film Tausiyah Cinta. (dhani)

Animo Penayangan Film Religi Tinggi, Mahasiswa Muslim Gelar Nobar Film Tausiyah Cinta di Bali