Home / Berita / Nasional / Temui Pimpinan Aisyiyah, Hidayat Bicara Pendidikan dan Kesehatan Warga Jakarta

Temui Pimpinan Aisyiyah, Hidayat Bicara Pendidikan dan Kesehatan Warga Jakarta

Ilustrasi (hidayatdidik.net)

dakwatuna.com – Jakarta. Calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid membicarakan pendidikan dan kesehatan warga Jakarta saat bertemu Pimpinan Pusat Aisyiyah (PP Aisyiyah), di Gedung Dakwah Muhammadiyah Cikini Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2012).

“Sumber APBN dan APBD itu kan dari pajak, pajak dari swasta, maka seharusnya pendidikan gratis juga untuk sekolah swasta, bukan hanya untuk sekolah negeri saja,” kata mantan ketua MPR ini.

Hidayat juga mengatakan bahwa masalah kesehatan warga ibukota perlu mendapat perhatian khusus. Ia juga mengungkapkan bahwa hanya dirinya calon gubernur yang istrinya seorang dokter. Maka ia pastikan permasalahan kesehatan juga akan menjadi prioritas utama selain masalah pendidikan, kemiskinan, banjir, dan pendidikan.

Meskipun secara lembaga PP Aisyiyah tidak bisa menyatakan dukungannya, namun Ketua Umum PP Aisyiah menyambut positif pencalonan Hidayat Nurwahid sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

“Kami sangat mengapresiasi pencalonan Pak Hidayat,” kata Ketua Umum PP Aisyiyah, Nurjannah Johantini.

Sedangkan Ketua PP Aisyiyah Bidang Pendidikan, Masyitoh sepakat dengan santri alumni Gontor tersebut untuk menggratiskan sekolah swasta. Masyitoh pun mendoakan kesuksesan atas pencalonan Hidayat Nurwahid sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan Pak Hidayat diridhoi Allah,” ungkap Masyitoh yang diamini oleh yang lain.  (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mahasiswa Beri Dukungan untuk Anies Baswedan