Home / Berita / Internasional / Asia / Puluhan Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsha

Puluhan Pemukim Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsha

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.comAhad (20/5), puluhan pemukim Yahudi menyerbu masuk ke masjid Al-Aqsha. Mereka masuk dengan dikawal oleh pihak kepolisian Zionis. Hal ini mereka lakukan bersamaan dengan upaya pemerintah Zionis dalam menjalankan proyek Yahudisasi mereka.

Lembaga Al-Aqsha melaporkan, mereka yang masuk ke areal masjid suci Al-Aqsha sebanyak 70 orang, diantara mereka terdapat anggota Knesset,”Uri Ariel” dan “Michael Ben-Ari. Mereka masuk ke Al-Aqsha dalam tiga rombongan.

Secara rinci lembaga ini menjelaskan, bahwa sebanyak 45 anggota dari Zionis tergabung dalam rombongan itu, diantaranya adalah pemukim Yahudi, para intelijen dan tentara Zionis. Mereka menyerbu masuk ke areal Al-Aqsha dengan rangka perayaan hari penyatuan Al-Quds. Maksudnya adalah menyatukan kota Al-Quds yang tidak bisa mereka kuasai sesuai ketentuan PBB sejak tahun 1967, setelah mereka menjajah Palestina pada tahun 1948.

Acara mereka itu diadakan sejak hari Rabu kemarin (16/5) dan berakhir pada hari Senin ini. Disamping itu diberitakan, pihak kepolisian penjajah Zionis sendiri telah mengumumkan sikapnya mendukung apa yang dilakukan oleh komunitas Yahudi radikal, yang akan mengadakan longmarch dengan mengitari pintu-pintu masjid Al-Aqsha di Kota Tua, dimana hal tersebut dapat mengancam keeksistensian masjid Al-Aqsha.

Longmarch ini akan bergerak dari bagian Barat Al-Quds, untuk kemudian menembus kota Tua dalam perjalanannya ke areal dinding Al-Buraq, dan sebagaian peserta lainnya akan datang dari arah yang berbeda dari sekitar Al-Quds. (itd/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina