Home / Berita / Internasional / Asia / Dukungan untuk Hidayat+Didik dari Warga Jakarta di Kuala Lumpur, Malaysia

Dukungan untuk Hidayat+Didik dari Warga Jakarta di Kuala Lumpur, Malaysia

Warga Jakarta di Kuala Lumpur, Malaysia, memberikan dukungan untuk Hidayat+Didik (Ellina Supendy)

dakwatuna.comDukungan terhadap calon Gubernur DKI nomor urut 4 Hidayat+Didik terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya dari dalam negeri, dukungan pun muncul dari masyarakat Jakarta yang ada di luar negeri.

Satu di antara yang dilakukan oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari para mahasiswa, ekspatriat, dan tenaga kerja yang bekerja di Malaysia berkumpul di Taman KLCC, Kuala Lumpur, Ahad 20 Mei 2012 adalah menggelar acara yang bertema “Penggalangan Dukungan Masyarakat Jakarta di Malaysia Untuk Hidayat-Didik”.

Menurut koordinator acara tersebut, Tomy Ismail, acara ini bertujuan untuk memberikan support /dukungan moral kepada Hidayat+Didik untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Acara ini merupakan bentuk kepedulian kita akan kondisi sosial-politik di tanah air, khususnya Jakarta sebagai barometer bangsa Indonesia,” ujar Tomy.

Dalam orasinya, ada tiga poin yang disampaikan. Pertama, masyarakat Indonesia di Malaysia ada sekitar 400 ribu dan 20% nya adalah warga Jakarta serta diharapkan dapat memilih pasangan Hidayat-Didik. Kedua, penggalangan dana akan dioptimalkan sebesar-besarnya dari seluruh elemen (pelajar, TKI, ekspat, dosen dll) untuk pasangan no urut 4 tersebut. Ketiga, masyarakat yang mendukung diharapkan dapat menghubungi kerabat dan sanak keluarga yang berdomisili di Jakarta untuk mendukung Hidayat-Didik, tambahnya.

Acara yang diringi rinai hujan tersebut juga diisi dengan teleconference dengan Hidayat Nurwahid secara langsung dari Jakarta. Beliau menyatakan rasa harunya dengan dukungan tersebut dan mengatakan bahwa Jakarta harus lebih baik dari Kuala Lumpur dan berharap semoga Allah memberkahi para pendukungnya di Malaysia.

Salah satu komentar dari peserta yang hadir, Bapak Ramadhan, seorang pedagang WNI yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang di Pasar Malam, Gombak juga menyatakan dukungannya secara penuh kepada Hidayat-Didik sebagai calon pemimpin DKI 1. (Ellina Supendy)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pesantren Kilat yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Muslimah (FOKMA) daerah Perak Malaysia, di depan asrama pekerja Unisem Simpang Pulai, Malaysia, Ahad, (26/6/2016). (YY Farikha)

(Foto) FOKMA Perak Malaysia Gelar Sanlat Bertema “Mengenali Diri tuk Lebih Dekat dengan Ilahi”

Figure