Topic
Home / Berita / Nasional / Mathla’ul Anwar Distribusikan Wakaf Al-Qur’an

Mathla’ul Anwar Distribusikan Wakaf Al-Qur’an

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Guna membantu umat Muslim di Indonesia yang hingga kini belum memiliki Kitab Suci Al-Qur’an, terutama Al-Qur’an Terjemah, Mathla’ul Anwar mendistribusikan wakaf Al-Qur’an Terjemah ke berbagai daerah di Indonesia.

”Alhamdulillah, sejak tahun 2009 Mathla’ul Anwar mendistribuskan wakaf Al-Qur’an Terjemah,” ujar Mohammad Noer.

Menurut Bendahara Mathla’ul Anwar ini, wakaf Alquran Terjemah tersebut merupakan sumbangan dari berbagai lembaga di luar negeri.

Awalnya, kata dia, Mathla’ul Anwar bekerjasama dengan berbagai lembaga Timur Tengah untuk pendistribusian wakaf Alquran, antara lain dengan Qatar Charity, Dubai Charity Association dan Daar el-Khairaat (UEA).

”Sekarang ini, Mathla’ul Anwar yang langsung mendistribusikan ke berbagai pelosok daerah di Indonesia seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Lombok dan Lampung. Terutama di kantong-kantong Mathla’ul Anwar,” imbuh Noer.

Tujuan pendistribusian wakaf Alquran Terjemah tersebut untuk memberantas buta huruf Alquran sekaligus syiar Alquran ke tengah pelosok masyarakat yang masih sulit untuk mendapatkan Alquran Terjemah. ”Alhamdulillah, hingga saat ini sudah 50 ribu eksemplar yang kami distribusikan,” kata Noer. (Chairul Akhmad/Damanhuri Zuhri/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization