Home / Berita / Daerah / Hidayat Siap Gratiskan Sekolah Diniyah

Hidayat Siap Gratiskan Sekolah Diniyah

Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan Persatuan Guru Diniyah DKI Jakarta di Markas Pemenangan Hidayat-Didik, Rabu (16/5) sore. (ist)

dakwatuna.com – Jakarta. Komitmen terhadap pendidikan keagamaan ditunjukkan calon gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nurwahid. Jika terpilih, Hidayat siap membebaskan biaya pendidikan sekolah diniyah, baik negeri maupun swasta.

“Selama ini kan yang dijanjikan oleh calon lain sekolah gratis untuk negeri saja. Saya dan tim siap menggratiskan sekolah diniyah juga, tidak hanya sekolah negeri saja,” jelas Hidayat saat menerima kunjungan Persatuan Guru Diniyah DKI Jakarta di Markas Pemenangan Hidayat-Didik, Rabu (16/5) sore.

Tak hanya berkomitmen untuk menggratiskan sekolah diniyah, jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pemilukada Juli mendatang, Hidayat berjanji akan menaikkan anggaran untuk sekolah diniyah.

“Kita akan menaikkan anggaran kelurahan menjadi Rp 4 miliar. Madrasah kan ada di bawah kelurahan, sehingga jika kita naikkan anggaran kelurahan, maka otomatis anggaran untuk madrasah akan naik juga,” papar mantan ketua MPR tersebut.

Mengetahui komitmen yang ditunjukkan Hidayat Nurwahid, Persatuan Guru Diniyah DKI Jakarta menyatakan dukungannya terhadap pasangan Hidayat Nurwahid–Didik J. Rachbini menjadi gubernur–wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012–2017.

“Kita siap menggalang umat untuk mendukung beliau (Hidayat-red),” ungkap Ketua Persatuan Guru Diniyah DKI Jakarta, Ahmad Ridwan Lubis.

Selain Ahmad Ridwan Lubis, hadir pula dalam kunjungan tersebut perwakilan Persatuan Guru Diniyah dari wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (Syaeful Bahri)

Perlukah Orang Tua Mengantar ke Sekolah?