Home / Berita / Internasional / Asia / Peringati Hari Nakbah, Mufti Lebanon Berharap Warga Al-Quds Tetap Tegar

Peringati Hari Nakbah, Mufti Lebanon Berharap Warga Al-Quds Tetap Tegar

Syaikh Muhammad Rasyid Qabani (knrp)

dakwatuna.com – Mufti Lebanon, Syaikh Muhammad Rasyid Qabani menegaskan, bahwa entitas Zionis merupakan orang asing yang melakukan penjajahan terhadap tanah Palestina sejak mereka mengklaim pendirian negaranya pada tanggal 15 Mei 1948. “Dalam hal ini bangsa Palestina memiliki hak penuh untuk memerdekakan tanahnya dari penjajah. Dan ini sesuai dengan yang ditetapkan dalam hukum dan peraturan internasional di PBB yang memberikan hak kepada rakyat untuk membebaskan tanahnya yang dijajah,” tambah Qabani.

Dalam memperingati hari Nakbah Palestina, Mufti Lebanon ini menjelaskan bahwa penjajah Zionis tidak akan bisa mewujudkan keinginannya menguasai Palestina, kendati mereka telah melakukan berbagai cara untuk mengusir bangsa Palestina dari tanah kelahirannya, hal itu semua menurutnya akan berakhir sia-sia, karena umat Islam akan selalu bersatupadu berada di samping bangsa Palestina, dan dengan cara bersama-sama mereka berjuang untuk membebaskan tanah Palestina dari penjajahan, dan mengembalikan warga Palestina yang terusir untuk kembali ke tanah kelahirannya.

Syaikh Rasyid Qabbani kemudian berpesan kepada bangsa Palestina, agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, sama-sama berkomitmen untuk berjuang melawan Zionis penjajah. Ia juga berpesan kepada umat Islam agar bahu-membahu membantu bangsa Palestina agar tetap tegar dan bertahan menghadapi tekanan para penjajah, terkhusus mereka yang berada di kota Al-Quds yang saat ini menjadi target utama proyek Yahudisasi.

Hari Nakbah memiliki arti hari kehancuran, yakni hari yang diperingati setiap tahun akibat pengusiran bangsa Palestina dari tanah kelahirannya yang berujuk pengklaiman berdirinya negara Israel pada tahun 1948.Hari Nakbah ini diperingati pada tanggal 15 Mei, satu hari setelah tanggal Gregorian untuk hari kemerdekaan Israel. (elnashra/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rohani Islam SMA Terpadu Al-Qudwah (Rohis Al-Quds) menyelenggarakan HoTS alias Hijab on The Street pada Minggu (4/9/2016) di Alun-alun Rangkasbitung saat Car Free Day.  (Supadilah/Al-Quds)

Peringati Hijab International Solidarity Days, ROHIS Al-Quds Gelar HoTS

Organization