Home / Berita / Nasional / Polda Metro Jaya Tak Izinkan Konser Lady Gaga

Polda Metro Jaya Tak Izinkan Konser Lady Gaga

Ilustrasi - Ormas menolak konser Lady Gaga (hidayatullah)

dakwatuna.comPolda Metro Jaya akhirnya tidak mengeluarkan izin bagi konser Lady Gaga di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, pada 3 Juni mendatang. Keputusan itu diambil setelah polisi mendapat masukan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto di Jakarta, Senin (14/5), menyatakan bahwa pihaknya mendapat berbagai masukan yang intinya menolak Lady Gaga menggelar konser. Alasannya, karena busana Lady Gaga yang cenderung mengumbar aurat.

“Gerakannya juga erotis merangsang lawan jenis. Selain bisa merusak moral bangsa, hal ini juga bertentangan dengan UU Pronografi,” jelas Rikwanto.

Meski demikian Rikwanto membantah jika pelarangan terhadap konser Lady Gaga itu karena desakan dari sejumlah ormas Islam. Rikwanto justru menyebut salah satu pertimbangan untuk melarang konser Lady Gaga justru dari masukan Majelis Ulama Indonesia dan DPR.

“Memang ada ancaman keamanan, tapi itu hanya merupakan salah satu tapi bagian pokoknya masyarakat menolak. Saya berharap kontroversi ini jangan dibiarkan,” ungkapnya. (abu/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 8,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

SNH: Lamban Tangani Kasus Penistaan, Polisi Diujung Tanduk