Home / Berita / Daerah / Jika Terpilih Pimpin Jakarta, Hidayat Akan Gelar Maulid Tiap Tahun di Balai Kota

Jika Terpilih Pimpin Jakarta, Hidayat Akan Gelar Maulid Tiap Tahun di Balai Kota

Hidayat Nur Wahid dengan Batik "Ayo Beresin Jakarta". (Tribunnews)

dakwatuna.com – Jakarta. Calon Gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid mengunjungi kawasan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Dalam kunjungan tersebut Hidayat mendapat dukungan ibu-ibu majelis taklim se Jabodetabek.

“Ibu majelis taklim itu luar biasa, selalu hadir tiap pekan, mereka rajin. Satu anggota majelis taklim bisa membawa 10 orang. Suaminya, anak-anaknya, keluarganya juga, tetangganya. Dengan segenap kemampuan saya akan kerahkan seluruh ibu-ibu majelis taklim se DKI Jakarta untuk memilih Hidayat. Tidak hanya ibu-ibu majalis taklim, saya juga akan arahkan ibu-ibu di luar komunitas majelis taklim untuk memilih Hidayat,” kata Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) wilayah Jabodetabek, Ustazah Hj. Atifah Hasan, Lc, Minggu (6/5/2012).

Ustazah Atifah meminta Hidayat untuk terus berilaturahmi ke majelis-majelis taklim yang jumlahnya ribuan di DKI Jakarta.

Hidayat yang tampak gagah dengan baju koko berwarna oranye dengan sarung garis-garis kuning melilit di leher, langsung disambut para ibu-ibu yang mengenakan pakaian aneka warna dengan pekikan tarbir.

Sepanjang jalan sempit berliku yang dilewati Hidayat, terpampang baliho dan spanduk raksasa bergambar Hidayat+Didik. Pamflet-pamflet yang dililitkan dengan seutas benang bergelayutan di sepanjang jalan menuju madrasah.

Para ibu tersebut begitu antusias bertemu Hidayat. Tepuk tangan mereka bergemuruh manakala Hidayat menyatakan komitmen perbaikan untuk Jakarta.

Maulid Nabi di Balai Kota

Dalam kesempatan tersebut Hidayat juga menyempatkan diri bincang-bincang santai di siang menjelang waktu dzuhur. Hidayat mengatakan bahwa memimpin Jakarta berarti menerima warisan masalah. Karena begitu banyaknya masalah, dirinya tergerak untuk membereskan Jakarta.

“Insya Allah, kita akan bebaskan pendidikan untuk SD, SMP hingga SMA. Dan kita akan rayakan maulid tiap tahun di Balai Agung Gubernur DKI Jakarta,” tutur Hidayat.

Lebih kurang setengah jam Hidayat berada di lokasi tersebut, Hidayat pun berpamitan. Para ibu-ibu tak ingin menyia-nyiakan waktu, mereka pun berfoto bersama Hidayat.

Kepada wartawan Hidayat mengatakan bahwa tujuan dirinya bersilaturahmi dengan para tokoh dan ulama adalah untuk meminta saran dan masukan mereka dalam membangun Jakarta. Hidayat meminta mereka untuk bersama-sama membangun Jakarta dan tidak perlu ada konflik dalam membangun Jakarta. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • anggoro winindito

    Baygon… memberi bukti bukan janji !

Lihat Juga

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. (IST)

Ingatkan Sejarah Kemerdekaan, FPKS Peringati HUT RI 9 Ramadhan 1437 H