Home / Berita / Silaturahim / Seminar FOKMA untuk TKI: “Manajemen Cinta”

Seminar FOKMA untuk TKI: “Manajemen Cinta”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peserta Seminar "Manajemen Cinta". (ellina)

dakwatuna.comMemperingati MayDay, 400-an Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia yang datang dari wilayah Kuala Lumpur, Selangor, dan Melaka menghadiri acara seminar “Manajemen Cinta” yang diadakan oleh FOKMA (Forum Komunikasi Muslimah Indonesia di Malaysia). Acara dihelat di Aula Hasanuddin, KBRI Kuala Lumpur bertepatan pada Hari Buruh sedunia, 1 Mei 2012.

Itulah keunikan dari tenaga kerja muslimah yang berada di Malaysia. Ketika rekannya di tanah air mengadakan demo besar-besaran, mereka malah duduk manis dan khusyu mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh sepasang suami istri motivator keluarga Cahyadi Takariawan dan Ida Laila.

Penulis buku “Wonderful Family” yang juga merupakan pendiri “Jogja Family Center” itu menerangkan betapa pentingnya motivasi menikah dengan motivasi ibadah, motivasi menjalankan amanah ketuhanan dan sabda Nabi serta membangun peradaban manusia. Sehingga pernikahan tidak mudah terhempas dalam kehancuran. Saat ini banyak sekali kasus seperti itu terjadi akibat kesalahan dalam motivasi. Namun beliau juga memaparkan bila terlanjur salah langkah dalam membentuk motivasi, maka kita bisa membangun dan memulainya dari nol lagi untuk memperbaikinya.

Pada acara tersebut, peserta sangat antusias hingga banyak di antara pekerja yang kehabisan tiket dan tidak dapat masuk ruang acara karena kapasitas yang terbatas. Bahkan ada yang nekad masuk dan rela berdiri untuk mendengarkan ceramah yang sarat motivasi tersebut.

Kali ini FOKMA bekerja sama dengan pihak KBRI Kuala Lumpur yang sangat mengapresiasi dengan meminjamkan ruang Aula dan menyediakan konsumsi untuk peserta. Banyak di antara peserta yang berharap ke depannya mengadakan acara yang sejenis dengan kapasitas ruangan yang besar agar mereka bisa ikut serta dalam kegiatan yang diadakan FOKMA setahun sekali ini. (Ellina Supendy)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Ellina
Seorang ibu yang peduli dengan perbaikan bangsa melalui tulisan dan amal

Lihat Juga

Meretas Cinta Jalan Kepahlawanan