Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Mengunjungi Al-Quds Saat ini Sama dengan Mengakui Keberadaan Israel

Hamas: Mengunjungi Al-Quds Saat ini Sama dengan Mengakui Keberadaan Israel

(knrp)

dakwatuna.com – Gerakan Perjuangan Islam Palestina, Hamas kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak membenarkan kunjungan yang dilakukan ke Al-Quds selama masih berada di bawah jajahan Zionis Israel. Menurut Hamas pihak yang sangat diuntungkan dalam ziarah seperti ini tidak lain adalah Zionis, karena ini menjadi moment bagi mereka untuk memperbaiki pencitraan; mengenalkan kepada dunia bahwa Zionis dalam hal ini mendukung terciptanya perdamaian dan kebebasan dalam beragama.

Dalam press rilis-nya Hamas juga mengatakan bahwa kunjungan ke Al-Quds dalam kondisi terjajah seperti ini sama artinya mengakui eksistensi penjajah. Hamas kemudian menyerukan kepada umat Islam dan Bangsa Arab agar tidak melakukan kunjungan ke Al-Quds untuk saat ini, dan memperjuangkan Palestina dalam bentuk dukungan terhadap bangsanya dan memutuskan hubungan apapun bentuknya terhadap Zionis Israel.

Disamping itu Hamas juga menyerukan agar ada aksi nyata baik atas nama resmi kenegaraan atau bangsa untuk menjaga Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha, serta membebaskan keduanya dari penjajahan Zionis. Dimana keduanya saat ini terancam dengan proyek-proyek Yahudisasi.

Larangan kunjungan ke Al-Quds pada saat ini, dikhususkan kepada mereka yang berada di luar Tepi Barat, Palestina terutama para pembesar atau tokoh luar negeri yang memperjuangkan Palestina, agar kasus kunjungan seperti yang dilakukan oleh Mufti Mesir, Dr. Ali Jum’ah beberapa minggu lalu tidak terulang kembali. (itd/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 8,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta