Topic
Home / Berita / Nasional / ISNU Deklarasikan Gerakan Wakaf Buku

ISNU Deklarasikan Gerakan Wakaf Buku

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa berdialog dengan siswa saat acara deklarasI gerakan wakaf buku dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di pondok pesantren Al-Hakim , Desa Mangunjaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/5). (FOTO ANTARA/Ahmad Milla)

dakwatuna.com – Bekasi. Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) mendeklarasikan Gerakan Wakaf Buku dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional di Pondok Pesantren Al Hakim, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

“Buku adalah jendela ilmu. Ilmu adalah jendela dunia. Karena itu, dengan gerakan ini kita mengajak masyarakat agar mau mewakafkan buku di samping wakaf yang lain,” kata Ketua Umum ISNU Ali Masykur Musa.

Deklarasi Gerakan Wakaf Buku ISNU ditandai dengan penyerahan 300 judul buku kepada Yayasan Pondok Pesantren Al Hakim yang diterima ketuanya, Imam Suhadi Iskandar.

Menurut Ali Masykur, gerakan itu akan dilaksanakan oleh pengurus dan anggota ISNU di seluruh Indonesia.

Namun demikian, Ali Masykur pun berharap pihak penerima wakaf buku benar-benar memanfaatkan buku-buku tersebut, termasuk membangkitkan minat baca anak didik, sehingga buku-buku itu tidak akan menjadi sekadar onggokan kertas tak bernilai.

Sekretaris Jenderal ISNU Kholid Syeirazi mengatakan, Gerakan Wakaf Buku yang dilakukan ISNU ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Orientasi pendidikan adalah memuliakan manusia, menjunjung harkat kemanusiaan untuk membentuk manusia paripurna atau insan kamil,” katanya.

Dalam kesempatan itu PP ISNU juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk renovasi gedung pondok pesantren yang belum tuntas proses pembangunannya. (T.S024/A013/Ruslan Burhani/ANT)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

ICMI Rusia Gelar Workshop Penulisan Bersama Asma Nadia

Figure
Organization