Home / Berita / Nasional / PKS Siap Memperjuangkan Hak-Hak Buruh Nasional

PKS Siap Memperjuangkan Hak-Hak Buruh Nasional

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Hari Buruh Sedunia dirayakan pada tanggal 1 Mei dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

“Saya mengucapkan selamat hari buruh sedunia pada tanggal 1 mei ini. Kami di PKS bersama buruh siap memperjuangkan hak-hak buruh Nasional,” kata Anggota Komisi IX DPR RI Herlini amran, Senin (01/05).

Sebelumya diberitakan serikat buruh akan bersatu dalam wadah yang diberi nama Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI). Asalannya karena selama ini dengan banyaknya organisasi atau serikat buruh menyebabkan rendahnya kepercayaan di antara buruh itu sendiri.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera ini mengucapkan selamat atas dibentuknya wadah MPBI. “Sebuah Kemajuan yang Luar biasa dengan buruh bisa duduk bersama dalam satu wadah. Kita berharap dengan dibentuknya MPBI Kepentingan-kepentingan buruh akan lebih dikedepankan dalam setiap gerakan dan aksinya,” ujar Herlini.

Herlini melanjutkan, “PKS juga akan selalu memperjuangkan dan menuntaskan isu-isu yang selama ini krusial di rasakan kawan-kawan buruh seperti solusi dari upah murah, solusi terhadap kontrak dan outsorching dan akan mengawal pelaksanaan dari UU BPJS yang telah disahkan,” imbuhnya.

Anggota DPR asal Kepuluan Riau ini juga mendesak pemerintah untuk segera dapat menstabilkan harga-harga bahan pokok yang naik ketika isu kenaikan BBM dilontakkan, “Kenaikan bahan-bahan pokok menyebabkan daya beli buruh yang menurun karena UMK nya tetap,” desaknya.

Herlini meminta kemekertrans segera merevisi 46 komponen KHL yang sudah tidak relevan dengan kondisi sekarang dan menjadikan program prioritas yang haus diselesaikan dalam beberapa bulan kedepan, “Harus ada tenggak waktu selesai revisi secepatnya, sehingga tidak terjadi lagi permasalahan yang terus berulang tiap tahunnya”, katanya.

“Kita berharap semoga buruh bisa mendapatkan hak-hak dan keadilannya sehingga dapat meningkatkan efektifitas kinerjanya. Sekali lagi selamat hari buruh sedunia,” pungkasnya.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kunjungan Pimpinan dan perwakilan Anggota DPD RI di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang No 82, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016). (pks.id)

Terima Kunjungan DPD RI, PKS Dukung Kewenangan DPD Diperkuat