Home / Berita / Silaturahim / DASI NTB Serahkan Rumah Inaq Udin

DASI NTB Serahkan Rumah Inaq Udin

Penyerahan rumah oleh DASI NTB.

dakwatuna.com – Lembar. Dompet Amal Sejahtera Ibnu Abbas (DASI) NTB akhirnya menyerahkan secara simbolis rumah Inaq Udin yang dibedah sejak tanggal 20 April yang lalu. Program Bedah Rumah ala DASI NTB ini diberi nama 100 Bedah Bale Swadaya (BBS). Rencananya DASI NTB akan membedah 100 rumah warga dhuafa yang tersebar di seluruh wilayah NTB. Sampai saat ini DASI sudah membedah 5 rumah warga dhuafa kata Abdul Hanan selaku koordinatior program BBS DASI NTB.

Program BBS ini adalah sumbangan atau bantuan dari para Donatur DASI dalam bentuk infaq dan sedekah. Karena ada sisa sekitar 95 unit rumah yang harus dibedah lagi, maka DASI NTB sangat perlu dukungan dari para donatur agar target 100 unit rumah yang dibedah bisa tercapai. Lebih lanjut Hanan menjelaskan program 100 BBS DASI ini mengajak peran serta warga sekitar untuk bergotong royong, mereka ada yang menjadi tukang dan peladen, dan mereka pun tidak dibayar. Ini lah bedanya bedah rumah ala DASI NTB dengan bedah rumah yang selama ini digalakkan atau di programkan oleh pemerintah. Total dana yang telah digelontorkan DASI NTB untuk 5 unit rumah yang sudah dibedah mencapai 20 juta.

Inaq Udin selaku penerima manfaat program BBS ini merasa terharu dan sangat berbahagia karena sudah ada yang peduli dengan kondisi dirinya. “Saya ini seorang janda sejak dua tahun silam, suami saya meninggal karena sakit parah yang dideritanya. Karena saya juga sudah tua tidak bisa mencari nafkah sendir seperti dahulu. Akhirnya untuk biaya hidup sehari-hari seperti makan dan pakaian saya dibantu oleh anak saya yang menjadi buruh, kata Iinaq Udin”.

Di tempat yang sama, Ust. Mastur selaku penghulu dan tokoh masyarakat di dusun Penimbung, Desa Jembatan Kembar Timur, Kec. Lembar, Lombok Barat mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur DASI NTB yang telah membantu warga kami yaitu Inaq Udin, semoga para donatur DASI dibalas amal jariyah oleh Alloh SWT dengan balasan yang setimpal. Maju terus DASI NTB kata Ust. Mastur mengakhiri komentarnya. Acara serah terima program BBS DASI NTB ini disaksikan langsung oleh Bapak Haji Taufiq Amir Musdin selaku Kaur Pemerintahan Desa Jembatan Kembar Timur. (ahya)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

EDI JAGAKARSA desain 1 - VIEW 8

Bagaimana Cara Hemat Membuat Rumah Tingkat di Tanah Yang Kecil?