Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Karena Kebaikan-Nya Nafasmu

Karena Kebaikan-Nya Nafasmu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?

Saat sesak langkah payahmu tertapak bangga dicinta semesta, lalu tawamu ceria sementara dalammu DIA entah dimana. Sejak hanya tangis yang bisa kau gunakan di antara tawa riang untukmu, tiadalah itu selain mula penghormatan atas awal kebaikan aturan-Nya.

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kau dustakan?

Ketika kegagalan dipandang kesia-siaan sebenarnya adalah pemubaziran yang benar selama mimpi menjelma rencana nafas yang kan kau hembuskan. Kemudian karenanya lah sejarah kan mengabadikan. Apakah kau tidak memikirkan?

Karena di antara desakan emosi, paparan keteguhan menjadi pilihan sepi yang jarang dikunjungi. Padahal boleh jadi kamu membenci sesuatu, namun hakikatnya itu baik bagimu. Maka Kemauan-Nya lah sebaik-baik cermin.

Dan di antara kerapuhan lapang yang kau rasakan, begitu dekatnya penodaan bila bukan karena kemurahan-Nya dirimu tak ubah kejahatan zaman.

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kan kau dustakan?

Hembus sejuk alam pun tak berbayar kesukaran, hanya pengabdian manja yang senantiasa meminta pada-Nya. Tidakkah kau merenung, inilah cara-Nya mencinta. Karena kebaikan-Nya di nafasmu selalu, hanya saja kebutaan pandang dan penglihatan ragu tak jarang mengambigu langkahmu. Apabila kau telah membulatkan tekad, mesti senantiasa berdekatan pada-Nya. Karena ini cara DIA tunjukkan kasih-Nya.

Apakah kamu tidak memikirkannya?

Maka sebenarnyalah pintaku pada-Mu;

Tolong hujamkan di dasar pengertian kami apa-apa yang ingin KAU bahagiakan bagi kami. Sehingga bila sentuh goda-Mu merayu kami menduakan-Mu, takkan menjadikan ku bercerai dengan-Nya karena-Mu.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Muhammad Khalabi
Seorang hamba Allah yg selalu ingin memperbaharui diri menjadi lebih baik serta lebih berarti bagi hidup dan kehidupan.

Lihat Juga

Ilustrasi (klinik fotografi Kompas)

Puasa dan Perbaikan Akhlak Bangsa