Home / Berita / Internasional / Asia / 23 Pemain Timnas PSSI Akan Dibawa ke Palestina

23 Pemain Timnas PSSI Akan Dibawa ke Palestina

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

dakwatuna.com – Yogyakarta. Sebanyak 23 pemain rencananya akan dibawa berlaga di Al-Nakbah International Tournament, 13-23 Mei mendatang di Palestina. Hal tersebut dinyatakan asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliviera, usai memimpin latihan Timnas di Stadion UNY, Selasa (24/4/2012).

“Kami hanya akan membawa 23 pemain terbaik ke Palestina. Makanya kami terus berharap agar pemain yang diundang segera bergabung,” harapnya.

Fabio berharap setidaknya minimal 30 pemain bisa bergabung di pelatnas, agar pelatih dapat mencari 23 pemain terbaik untuk diberangkatkan ke Palestina. Sayangnya pada sesi latihan Selasa (24/4/2012), hanya ada 18 pemain yang bergabung. Padahal di hari sebelumnya ada 22 pemain yang telah bergabung.

Fabio berharap pemain dari klub-klub lain yang belum bergabung, segera datang ke Yogyakarta. Pasalnya pekan ini ia sudah harus mulai masuk tahap pembangunan pola tim.

“Ada pemain dari Persema dan Arema yang belum bergabung. Minggu ini semua pemain sudah harus datang. Tapi memang semuanya tergantung pada klub yang memiliki pemain,” jelasnya.

Sepanjang pelatnas nanti, pelatih Nil Maizar harus menjalani pelatihan di Jerman. Namun Fabio menyatakan akan tetap berkomunikasi dengan mantan arsitek Semen Padang itu.

“Kami akan tetap bisa jalankan program latihan yang telah dibuat pelatih. Memang mungkin ada beberapa program yang mungkin akan terlewatkan. Tapi tidak akan terlalu berpengaruh,” paparnya.

Fabio menambahkan, pemain yang nanti tidak ikut dibawa ke Palestina untuk tidak berkecil hati. Hal itu karena masih akan ada kesempatan bagi mereka untuk bermain bersama Timnas Senior melawan Inter Milan. (Dodi Esvandi/Joko Widiyarso/Tribun Jogja/Tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jimmy Carter, presiden AS ke-39. (Islammemo.cc)

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina