Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / RI Akan Bahas Konsul Kehormatan dengan Presiden Palestina

RI Akan Bahas Konsul Kehormatan dengan Presiden Palestina

Menlu RI, Marty Natalegawa (Antara/Andika Wahyu)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa mengatakan, proses akan penempatan konsul kehormatan Indonesia di Palestina sudah bergulir. Pembicaraan ini akan dibahas ketika Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas datang ke Jakarta.

“Proses tentang penempatan konsul kehormatan Indonesia di Palestina sudah bergulir dan sudah disampaikan ke Presiden. Ini juga ditanggapi dengan baik oleh Presiden Abbas,”ujar Marty di Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jakarta, Senin (23/4/2012).

“Kita sudah mulai mengidentifikasi misi atau kualitas seperti apa yg dibutuhkan seorang sosok konsul honorer di palestina,” imbuhnya.

Marty menambahkan, bila sudah diketahui persyaratan yang diperlukan sebagai konsul honorer, akan mulai digelar pencarian kandidat konsul yang tepat.

Untuk sementara waktu, Pemerintah Indonesia masih menginginkan Kota Ramallah sebagai wilayah yang tepat untuk daerah operasi konsul kehormatan. Meski demikian, Ramallah berada di wilayah Tepi Barat yang masih berada di bawah kekuasaan otoritas Israel.

“Setiap pilihan tentu ada konsekuensinya. Jadi, pengiriman konsul harus dilakukan dengan cara yang tepat,” tegasnya.(rhs/Khairisa Ferida/OZ)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization