Home / Berita / Nasional / LPPOM MUI Gelar INDHEX 2012

LPPOM MUI Gelar INDHEX 2012

INDHEX 2012 (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) akan menggelar Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2012 pada 5-8 Juli 2012 mendatang.

Menurut Direktur LPPOM MUI Ir Lukmanul Hakim MSi, event Internasional yang akan berlangsung di SMESCO Exhibition Hall tersebut, juga akan dilaksanakan Training Auditor Halal Internasional. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian LPPOM MUI dalam menyiapkan auditor-auditor halal bagi masyarakat muslim dunia.

“LPPOM MUI telah memiliki auditor-auditor handal, dan standar halal kita sudah diakui oleh dunia. Baik itu kalangan ulama maupun industri. Melalui Training Auditor Halal ini, kami ingin berperan serta dalam menyediakan auditor-auditor halal bagi masyarakat muslim dunia,” kata Lukmanul Hakim dalam konferensi pers di MUI, siang ini (20/4).

Dia menambahkan, penyelenggaraan INDHEX 2012 sangat strategis, berkaitan dengan dicanangkannya Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia (World Halal Center) oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa pada Juni 2011 lalu. Event ini juga bermaksud untuk makin meningkatkan pengetahuan serta kepedulian masyarakat muslim Indonesia akan pentingnya mengkonsumsi produk halal. (Hartono Harimurti/CN33/JBSM/SMCN)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta MUI Mengkaji pemutaran kaset pengajian sebelum shalat. (rimanews.com)

Anggap Putar Kaset Pengajian Tidak Ada Pahalanya, JK Minta Fatwa MUI