Home / Berita / Nasional / Hidayat-Didik Silaturahim ke Muhammadiyah

Hidayat-Didik Silaturahim ke Muhammadiyah

Hidayat-Didik Cagub-Cawagub DKI Jakarta. (MICOM)

dakwatuna.com – Jakarta. Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini mendatangi kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Kamis (19/4).

Kedatangan keduanya disambut Ketua Umum PP Muhamadiyah Din Syamsudin dan beberapa petinggi serta pengurus Muhammadiyah Jakarta.

“Kedatangan kami hari ini untuk meminta izin Pak Din sebagai ketua organisasi massa yang selama ini menaungi kami juga meminta dukungan,” ujar Hidayat kepada para wartawan sebelum memasuki ruangan tempatnya diterima para petinggi Muhammadiyah tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, keduanya menegaskan kembali keinginan mereka untuk memimpin Jakarta kepada para petinggi ormas islam bentukan KH Ahmad Dahlan tersebut, termasuk visi dan misi serta konsep keduanya untuk membenahi Jakarta.

Di antara petinggi Muhammadiyah yang hadir yakni Ketua Pempinan Wilayah DKI Jakarta Agus Suradika, Ketua DPP Bidang Politik Abdul Fattah Wibisono, tokoh AM Fatwa yang kini menjabat di DPD, dan para ketua Dewan Pimpinan Daerah se-Jakarta.

Keduanya disambut dengan tangan terbuka. Din mengatakan, dirinya bukan menerima kedatangan orang asing melainkan keluarga sendiri.

“Pak Hidayat itu ibunya anggota Aisiyah. Dia sejak taman kanak-kanak hingga lulus sekolah dasar disekolahkan di Muhammadiyah, sampai akhirnya dimasukkan ke pesantren. Kalau Didik sudah tidak usah ditanya. Jadi mereka bukan orang asing datang ke sini,” ujar Dien di hadapan para wartawan. (*/OL-5/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jumpa Pers Tim Dokter Forensik di Kantor Komnas HAM Jl Latuharhari, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2016).  (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)

Inilah Hasil Autopsi Jenazah Siyono