Home / Berita / Nasional / PKS Berada di Atas Angin

PKS Berada di Atas Angin

Pakar tata negara Margarito Kamis (detik)

dakwatuna.com – Jakarta. Pakar tata negara Margarito Kamis melihat kondisi PKS tengah berada di atas angin karena partai berlambang padi dan kapas itu beranggapan jika SBY tidak akan mendepak PKS dengan mudah.

Adanya selentingan kabar PKS keluar dari Setgab sebaiknya tidak perlu didengarkan, karena yang paling jelas penyataan tersebut harus keluar dari mulut SBY.

“Bagi saya yang perlu didengar SBY, tapi sepertinya Presiden akan berhitung sepuluh kali untuk menendang PKS dari koalisi masih banyak urusan belum selesai seperti Century dan BBM pun masih menyisakan masalah,” jelasnya saat dihubungi Selasa (17/4).

Kamis menyarakan jika PKS tidak perlu mengundurkan diri dari Setgab, karena sikap yang diambilnya saat Paripurna APBN Perubahan 2012 sudah dalam porsi yang benar. “Masa perbuatan baik dikeluarkan, tidak logis. Sikap setgab yang salah,” singkat Kamis.

Apa yang dilakukan PKS bisa dikatakan representasi publik yang tidak menginginkan kenaikan BBM. PKS harus bersikap masa bodoh terkait perlakuan yang diterimanya oleh Setgab karena pemerintahan itu harus mampu mewakili rakyat bukan mewakili Setgab.

“Keputusan BBM kan itu kemauan Setgab, bukan kemauan rakyat. PKS tidak perlu hiraukan selentingan orang yang berkoar-koar kalau tidak keluar dari mulut SBY.” (*/OL-9/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (27 votes, average: 8,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Menolak Cuti selama masa kampanye. bersama wagub Djarot Saiful Hidayat.(metrotvnews.com)

Tolak Cuti Kampanye, Ahok Disarankan Patuhi Peraturan atau Mundur