Home / Berita / Nasional / Turunkan Harga-Harga Sekarang!

Turunkan Harga-Harga Sekarang!

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq meminta agar pemerintah dan sekretariat gabungan (setgab) melakukan upaya nyata untuk menurunkan harga barang-barang pokok. Ini dinilainya lebih penting dilakukan ketimbang membahas isu mengeluarkan PKS dari koalisi.

”Turunkan harga-harga sekarang. Itu pesan hati rakyat indonesia. Isu setgab mengeluarkan PKS dari koalisi adalah isu elite dan tidak penting buat rakyat,” katanya kepada wartawan, Kamis (5/4).

Ia menilai, isu besar yang harus dijawab pemerintah saat ini juga yaitu mengatasi ketidakpastian yang menghantui rakyat kecil. Ini terkait kepastian pemerintah mengenai rencana kenaikan harga BBM. Yakni, apakah BBM akan naik, kapan dan berapa naiknya, termasuk kenaikan harga kebutuhan pokok yang sudah berlangsung sebulan terakhir akibat pengumuman rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM yang disampaikan jauh hari.

Apalagi, harga barang-barang tetap naik dan tidak turun. Meskipun pemerintah sudah menyatakan menunda kenaikan harga BBM dari rencana awal pada 1 April lalu sebagai konsekuensi dipertahankannya pasal 7 ayat 6 dan ditambahkannya ayat 6A pada UU APBN-P 2012.

”Ini yang dibutuhkan rakyat, jawaban dari pemerintah. Soal koalisi, bagi PKS siap menerima konsekuensi apapun dari sikap politiknya menolak tegas rencana kenaikan harga BBM. Makanya, setgab jangan sibukkan masyarakat dengan isu koalisi,” ujar Ketua Komisi I DPR tersebut. (Endah Hapsari/Mansyur Faqih/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 8,69 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Koalisi itu kalau untuk menutupi  kekurangan dalam parlemen untuk mengatur strategi ..tapi kalau untuk membela rakyat kecil mah atuh bubar dulu dari Koalisi

  • good!

  • terus teguh memegang prinsip..tegakkan yang hak! good job PKS, Allah ma’akum.

  •  

    “Kelak mereka akan mengetahui siapakah yang sebenarnya
    amat pendusta lagi sombong,” (QS al-Qamar [54]: 26).

    “Maka mengapa kamu terpecah menjadi dua golongan dalam
    menghadapi orang-orang munafik, padahal Allãh telah membalikkan mereka kepada kekafiran,
    disebabkan usaha mereka sendiri? Apakah kamu bermaksud memberi penunjuk kepada
    orang-orang yang telah disesatkan Allãh? Barangsiapa yang disesatkan Allãh,
    sekali-kali kamu tidak mendapatkan jalan untuk memberi penunjuk kepadanya,” (QS
    an-Nisã’ [4]: 88).

Lihat Juga

Gerindra dan PKS sepakat mengusung Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017. (lensaindonesia.com)

Gerindra-PKS Sepakat Berkoalisi Usung Sandiaga Uno