Home / Berita / Internasional / Asia / Operasi Militer Israel, Tangkap 16 Warga Palestina dan Seorang Anak di Tepi Barat

Operasi Militer Israel, Tangkap 16 Warga Palestina dan Seorang Anak di Tepi Barat

Anak Palestina ditangkap militer Israel (knrp)

dakwatuna.comMiliter Israel kembali menangkap 16 warga Palestina di Tepi Barat, termasuk seorang pemimpin Hamas Mufid Nazzal, 55, dalam operasi militer ke desa Qabatiya di timur Jenin, pada Senin (2/4) diniihari.

Sejumlah saksi mata di desa itu mengatakan, pasukan zionis menangkap Nazzal dan Fadi Khuzamiya, seorang pemuda pendukung Hamas, berusia 20 tahun. Surat kabar Israel berbahasa Ibrani Yediot Ahronot menyebutkan bahwa pemimpin Hamas dan belasan warga Palestina itu dibawa ke kamp militer Israel di Salem untuk diinterogasi.

Nazzal sebelumnya sudah enam kali keluar masuk penjara Israel, dan pernah mendekam selama 10 tahun di penjara-penjara Israel di wilayah pendudukan. Nazzal memiliki dua saudara lelaki yang gugur syahid akibat kekejaman Israel, sementara anak lelaki tertua Nazzal juga ditahan di penjara Israel dengan vonis tiga setengah tahun penjara.

Pada Senin dinihari, pasukan zionis juga menyerbu desa-desa Palestina di wilayah Al-Khalil, dan memasang penghalang di jalan-jalan.

Wilayah lainnya di Tepi Barat yang menjadi sasaran operasi militer Israel adalah Ramallah. Laporan menyebutkan bahwa pasukan zionis menyerbu sejumlah area di Birzeit, sebelah utara Ramallah dengan menggunakan 20 kendaraan militer. Pasukan Israel masuk secara paksa ke asrama-asrama sekolah Islam, dan menangkap tiga pelajar Palestina. Sebagian pelajar di asrama-asrama itu berhasil menyelamatkan diri setelah melihat kendaraan-kendaraan militer Israel mendekat.

Masih di Ramallah, pasukan zionis juga menangkap seorang anak Palestina dari dalam mobil yang sedang dikendarai ayahnya. Anak bernama Anan Al-Tamimi itu ditangkap saat sedang diantar ke sekolah di desa Nabi Saleh.

Saksi mata mengatakan, pasukan zionis menahan Al-Tamimi, saat mobil mereka melewati pos pemeriksaan Israel di pintu masuk desa tersebut. Tentara-tentara zionis memborgol tangan Al-Tamimi dan membawanya ke menara pengawas yang ada di dekat pos pemeriksaan itu. (aisyah/pic/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ya Alloh, lindungi orang Palestina, dan bukalah hati orang Israel agar mau berdamai….

    Amin Ya Robbal Al Amin……………

Lihat Juga

Ilustrasi. (kasiola.blog.pl)

Menggagas Generasi Berkemajuan Melalui Pendekatan Karakter Anak

Organization