Home / Berita / Nasional / Hidayat Nur Wahid dan Didik, Jihad Atasi Kemacetan

Hidayat Nur Wahid dan Didik, Jihad Atasi Kemacetan

dakwatuna.com – Jakarta. Pasangan calon Gubernur Hidayat Nur Wahid dan Wakil Gubernur Didik J Rachbini, mengatakan jika terpilih di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pasangan ini menegaskan akan melakukan jihad dalam membenahi sistem transportasi di Jakarta.

Pembenahan sistem transportasi di Jakarta memang, menjadi fokus utama yang akan dilakukan oleh pasangan Cagub yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal tersebut karena keduanya melihat, salah satu sumber utama kemacetan adalah buruknya sistem transportasi.

Cawagub Didik J. Rachbini, menilai sistem transportasi di Jakarta sangatlah ruwet. Sehingga perlu ada pembenahan sistem transportasi massal, yang dapat mengangkut warga dalam jumlah banyak.

“Kita harus melakukan jihad perbaikan transportasi massal, jadi bukan hanya bus-bus yang kecil,” ucapnya.

Selain pembenahan di sistem transportasi massal, pasangan ini juga akan menjalankan konsep lain yang bisa mengatasi permasalahan kemacetan. Konsep yang dimaksud adalah dengan memperbaiki sistem parkir, membatasi jumlah kendaraan pribadi, mengenakan pajak progresif, bus umum dibebaskan dari biaya tol, dan menambah infrastruktur untuk transportasi massal.

“Penambahan infrastruktur bisa dengan membangun jalan layang atau tol yang bisa digunakan bus umum,” tandasnya. (bay/Wahyu Praditya Purnomo/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Terima Kedatangan Sandiaga, Ahok Terus Bicara Soal Isu SARA