Home / Berita / Internasional / Asia / 2 Juta Relawan dari 80 Negara Siap Ikuti GMJ

2 Juta Relawan dari 80 Negara Siap Ikuti GMJ

Logo GMJ Indonesia. (ist)

dakwatuna.comKomite Pusat penyelenggar Global March to Jerusalem mengatakan telah menuntaskan segala persiapan teknis untuk pelaksanaan aksi pawai kolosal ini pada 30 Maret nanti.

Dr. Rabhi Halum, Koordinator GMJ pusat mengatakan, “para peserta GMJ ini berasal dari 80 negara dan lebih 2 juta orang diperkirakan akan turut dalam aksi GMJ ini, mereka akan berangkat dari empat negara Arab yang berbatasan langsung dengan Palestina.”

Halum kemudian menambahkan, “Negara-negara yang mendukung aksi ini mengirim para utusannya ke empat negara yang berbatasan dengan Palestina, dan akan bergerak secara bersamaan tepat pada hari Bumi pada tanggal 30 Maret nanti.”

Ia kemudian menjelaskan bahwa aksi ini juga diikuti oleh tokoh-tokoh internasional, diantaranya adalah empat orang Rabbi Yahudi asal Amerika yang menentang penjajahan yang dilakukan oleh Israel dan menolak pembentukan negara Yahudi. Rabbi-rabbi ini merupakan para petinggi di Kelompok Yahudi, Neturei Karta yang menentang pengklaiman keberadaan Kuil Sulaiman di kota Al-Quds. Mereka memihak kepada bangsa Palestina dengan mengatakan bahwa secara sejarah, bangsa Palestina-lah pewaris tanah sesungguhnya.”

Dr. Halum kemudian memastikan, bahwa aksi ini akan berjalan secara damai, dan tidak membawa misi politik, kepentingan parpol, ormas baik lokal maupun nasional. Dan kami tidak akan memberikan izin kepada seorang peserta pun untuk mengalihkan aksi ini kepada agenda terselubung tertentu. Halum kemudian juga menegaskan, bahwa selama aksi ini berlangsung, para peserta hanya diperkenankan membawa bendera Yordania dan Palestina saja.”

Terkait dengan agenda acara aksi ini, Halum menjelaskan, bahwa para peserta akan bergerak dari berbagai titik propinsi di Jordania untuk kemudian bergerak ke titik terdekat dengan perbatasan. Ia kemudian menjelaskan bahwa pusat pergerakan peserta dipimpin dari ibukota Amman, yang lokasinya bersebelahan dengan Hotel Regency berdekatan dengan bundaran di kota Amman yang juga berdekatan dengan lokasi padat penduduk dan juga dari lokasi kamp-kamp para pengungsi.”

Ia kemudian menambahkan, bahwa ada acara minbar pidato yang diadakan usai sholat Jum’at pada hari H nanti, masing-masing perwakilan dari berbagai benua yang turut serta dalam aksi ini akan menyampaikan pidatonya.”

Ia juga menegaskan bahwa tujuan dari pawai kolosal ini tidak terbatas hanya mengutuk penjajah yang dilakukan Zionis terhadap wilayah Al-Quds saja, tapi juga terhadap seluruh tanah milik bangsa Palestina lainnya.

“Aksi Global March to Jerusalem ini bertujuan untuk memberikan pesan kepada penjajah Zionis bahwa permasalahan Palestina merupakan permasalah umat manusia tanpa terkecuali, dan kami berharap semoga aksi ini menjadi stimulus untuk mengembali permasalahan Palestina ke posisinya semula, yaitu permasalahan bersama dan utama bagi seluruh umat manusia di dunia. (msy/iaqsa/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Muhammad Abu Abdillah

    Allahu Akbar

Lihat Juga

Politisi PKS, Fahri Hamzah (fahrihamzah.com)

Fahri Hamzah Menegur Ahok