Home / Berita / Rilis Pers / FSLDK Indonesia Mendukung Global March to Jerusalem

FSLDK Indonesia Mendukung Global March to Jerusalem

dakwatuna.com

FSLDK Indonesia Mendukung Global March to Jerusalem

Bismillahirrahmaanirrahiim

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.” (QS Al-Baqarah: 214)

Hari Jum’at, 30 Maret 2012 akan menjadi hari bersejarah bagi umat dunia yang menjunjung tinggi perdamaian, kemanusiaan dan keadilan. Pada hari yang bertepatan dengan Hari Bumi Palestina itu akan digelar aksi Global March to Jerusalem (GMJ). Dari sekitar 2 juta aktivis perdamaian yang ikut, Indonesia mengirimkan delegasi sebanyak 58 orang.

GMJ merupakan aksi solidaritas untuk menyelamatkan kota Al-Quds (Yerussalem) dari upaya Yahudisasi yang dilakukan oleh penjajah Israel. Aksi ini akan diwujudkan melalui konvoi  internasional menuju Al-Quds yang akan diberangkatkan melalui 4 negara Arab yang berdekatan dengan Palestina.

Logo FSLDK dan GMJ Indonesia (ist)

Nilai strategis Al-Quds adalah sebagai kunci bagi terwujudnya perdamaian dunia, dimana masing-masing ketiga agama besar dunia; Islam, Kristen, dan Yahudi memiliki catatan historisnya. Secara demografi, penduduk yang tinggal di Al-Quds berasal dari berbagai latar keyakinan yang beragam. Kota yang memiliki urgensi religius ini juga terdapat berbagai situs peninggalan sejarah yang sakral bagi ketiga agama tersebut.

Upaya Yahudisasi yang dilakukan penjajah Zionis Israel telah membawa Al-Quds kepada konflik yang menyakitkan hati manusia beradab. Mereka merusak pemakaman Muslim untuk dijadikan taman Yahudi, mendirikan pemukiman dan apartemen Yahudi secara ilegal, membangun pemakam Yahudi, dan menggali terowongan dibawah bangunan Masjid Al-Aqsha untuk menemukan kuil Sulaiman yang diklaim berada dibawah bangunan suci umat Islam tersebut.

Aksi damai GMJ sebagai usaha untuk menyatukan upaya umat, baik Arab, Islam, Kristen, dan semua nurani dunia agar penjajah Zionis Israel segera mengakhiri pendudukan. Aksi ini juga akan menjelaskan dan mengembalikan isu Palestina sebagai isu sentral umat dan dunia.

Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia sebagai wadah pergerakan dakwah kampus nasional terbesar di Indonesia dengan ini mendukung secara penuh Global March to Jerusalem dan menyatakan sikap:

  1. Pengusiran penduduk dan penghancuran peninggalan-peninggalan bersejarah Palestina sudah saatnya diakhiri.
  2. Berbagai penodaan dan penistaan terhadap Masjid Al-Aqsha tidak bisa dibiarkan.
  3. Pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan penjajah Zionis Israel terhadap hukum internasional melalui proyek Yahudisasi Al-Quds, pembangunan tembok rasial untuk pembersihan etnis, dan pembangunan pemukiman Yahudi adalah kejahatan kemanusiaan yang harus segera dihentikan.

Yogyakarta, 27 Maret 2012

Ketua Jamaah Shalahuddin UGM 1433 H

Koord. BK Isu Dunia Islam FSLDK

 

Arif Nurhayanto

 

www.js.ugm.ac.id

 

*Aksi Solidaritas 2000 ADK Mendukung GMJ, Jum’at 30 Maret 2012 di KM 0 Yogyakarta.

(ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Ini Respon Ulama Palestina Soal Koreo Bendera di Stadion Manahan Solo