Home / Berita / Internasional / Eropa / Pasar Produk Halal di Dunia Meningkat

Pasar Produk Halal di Dunia Meningkat

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Delegasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghadiri konferensi halal internasional di Brussel, Belgia, sejak 23 Maret lalu.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 100 peserta dari kalangan industri, kamar dagang, dan lembaga sertifikasi halal.

Dari rilis yang diterima, Sekjen MUI Ichawansam menyebutkan konferensi tersebut bertemakan Halal market potential: a global force.

Dubes RI untuk Belgia Arif Hafas dalam sambutannya menekankan kian meningkatnya potensi pasar produk halal di dunia dan sangat dirasakan di Indonesia maupun Eropa.

“Hampir seluruh negara industri terkemuka saat ini telah memperhitungkan potensi pasar halal dalam kebijakan,” kata Ichwansam mengutip Arif.

Delegasi Indonesia diwakili Ketua MUI Amidhan, Sekjen MUI Ichwansam, dan Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim.

“Dalam konferensi ini kami juga melakukan sosialisasi standar halal Indonesia yang telah diadopsi sebagai standar halal internasional oleh WHFC (World Halal Food Council),” ungkap Ichwansam.

Dikatakan selain menghadiri konferensi di Brussel, delegasi Indonesia melakukan kunjungan ke komunitas muslim di Liecester, Manchester, Inggris, dan WHFC Regional Eropa di Den Haag, Belanda.

Seperti diketahui Indonesia sejak 2002 merupakan pusat kendali produk halal dunia dan menjadi kantor pusat WHFC. (Bay/OL-5/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi - Peta Turki. (Foto: Google)

Sikap Dunia Internasional Terhadap Upaya Kudeta di Turki