Home / Berita / Internasional / Asia / HAMAS Ingin Beli BBM dari Mesir

HAMAS Ingin Beli BBM dari Mesir

Ilustrasi - Logo Hamas (inet)

dakwatuna.com – Gaza. Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS), Sabtu (24/3), menyatakan organisasi itu ingin memperoleh bahan bakar buat satu-satunya pembangkit listrik di Jalur Gaza, bukan dari Israel.

“HAMAS terikat komitmen untuk memasukkan bahan bakar dari Mesir,” kata Sami Abu Zuhri, juru bicara HAMAS –yang menguasai Jalur Gaza.

Pada Jumat (23/3), pembangkit listrik tersebut memperoleh 450.000 liter bahan bakar diesel industri dari Israel. Dengan bahan bakar tersebut, Pemerintah Otonomi Palestina (PNA) di Tepi Barat Sungai Jordan mengatakan akan memulai kembali operasi pembangkit listrik itu dalam waktu kurang dari satu pekan.

Abu Zuhri menuduh PNA “menghindari tanggung jawabnya dalam menutup biaya bahan bakar tersebut”, demikian laporan Xinhua, Minggu (25/3).

HAMAS ingin memperoleh bahan bakar melalui terowongan penyelundupan di bawah perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir, dengan begitu harga bahan bakar tersebut jadi lebih murah, kata juru bicara itu.

Ditambahkannya, bahan bakar mesin diesel Israel mahal, dan PNA menuntut pemerintah HAMAS membayar bahan bakar tersebut.

Namun, kekurangan bahan bakar di Sinai Utara dan pembatasan oleh Mesir membuat sulit para penyelundup membeli bahan bakar bersubsidi dan menjualnya kepada HAMAS. (X-12/MICOM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • ikhwan semakin kuat . . .

  • seharusnya sesama muslim saling mambantu

  • Yanis Ikhlas

    Mending beli aja ke Daulah Islam cuma $30 per-barel

Lihat Juga

Netanyahu, As-Sisi, dan Mahmud Abbas (islammemo.cc)

Netanyahu Setuju dengan Usulan Mesir