Home / Berita / Daerah / Tolak Kenaikan BBM, KAMMI UIN SGD Bandung Gelar Aksi

Tolak Kenaikan BBM, KAMMI UIN SGD Bandung Gelar Aksi

Logo Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

dakwatuna.comKesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar asksi terkait tolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di bunderan Cibiru, Sabtu (24/3). Mereka dalam aksinya menuntut pemerintah agar tidak menaikan harga BBM karena kebijakan tersebut dinilai menyulitkan rakyat miskin.

Aksi yang diikuti sekitar dua puluh satu orang mahasiswa itu dikawal ketat aparat kepolisian. Sebelum menuju bunderan mereka mengawali aksi dari kampus kemudian berakhir di bunderan Cibiru. Dengan berbagai amunisi, massa aksi menggelar teatrikal.

Koordinator aksi, Dani dari Kammi UIN SGD Bandung menyebutkan kebijakan pemerintah menaikan harga BBM sama dengan menzhalimi masyarakat. Dia juga menuntut agar pemerintah mampu memberi energi alternatif lain dan tidak mempolitisasi kenaikan harga BBM. “Lihat rakyat-rakyat kecil mereka terkapar tak beradaya dengan kebijakan pemerintah yang menzhalimi masyarakat”, teriak Dani saat orasi.

Sementara itu Nining Humas Polsek Panyileukan yang memantau langsung jalannya aksi menyatakan opini positifnya. “Ya, secara nurani saya pun tidak setuju dengan kebijakan tersebut. Namun ketika sudah menjadi keputusan pemerintah ya mau gimana lagi”, tuturnya wanita asal Kuningan itu. Setelah menggelar teatrikal di Bunderan Cibiru massa kembali ke kampus dan mengakhiri aksi. (sipat)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon. (Anadolu Agency)

PBB Tolak Upaya Kudeta di Turki