Home / Berita / Nasional / HNW Punya Peluang Menang di Pemilukada DKI

HNW Punya Peluang Menang di Pemilukada DKI

Hidayat Nur Wahid (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Pengamat Politik Islam Universitas Indonesia Yon Mahmudi mengatakan Hidayat Nurwahid (HNW) memiliki peluang untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta.

“Figurnya mampu menandingi Foke (Fauzi Bowo), mengingat dia memiliki popularitas sebagai tokoh nasional sekaligus juga penerimaan di tingkat masyarakat Jakarta,” katanya di Jakarta, Selasa (20/3).

Hal ini dibuktikan saat Hidayat Nurwahid yang mampu menjadi anggota DPR 2004-2009 dari daerah pemilihan DKI Jakarta.

Menurut Yon, soliditas kader-kader dan simpatisan PKS di Jakarta juga menjadi salah satu sumber utama dalam meraup dukungan penuh.

PKS juga memiliki kaderisasi masa hingga level RW. Mesin-mesin politik ini akan dipanaskan untuk mendukung HNW dalam Pemilu Kada DKI.

Ia menambahkan, banyaknya pasangan calon yang maju kali ini dipastikan sulit untuk memenangkan Pemilu Kada DKI dalam satu putaran.

“Dan ini menjadi salah satu keuntungan bagi PKS, dimana ia memiliki kader yang solid,” katanya.

Ia menambahkan, pada pemilu 2007 saat PKS yang mengusung Adang Daradjatun dikalahkan Foke yang didukung oleh koalisi partai politik menjadi pengalaman berharga.

“Meski sendirian, PKS waktu itu suaranya tidak terpaut jauh,” katanya.

Sementara itu, dalam pilkada kali ini, setidaknya ada empat kandidat dari partai politik yang akan maju. PKS maju dengan pasangan Hidayat Nurwahid yang menggandeng Ketua DPP PAN Didik J Rachbini.

Partai Golkar mengajukan Alex Noerdin dan Nono Sampono. Pasangan ini juga mendapatkan dukungan dari PPP dan 22 partai kecil lainnya.

Partai Demokrat mengajukan Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli yang juga didukung oleh Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Amanat Nasional, Partai Damai Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang, Partai Matahari Bangsa, dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia.

Sedangkan PDIP dan Gerindra maju dengan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Selain itu juga terdapat dua pasangan independen, Faisal Basrie – Biem Benyamin dan Hendardji-Ahmad Riza Patria. (Ant/OL-3/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (20 votes, average: 8,90 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • ane khawatir kalau jakarta ampe dipimpin sorang nashrani n matrealis 
    seperti ahok

  • saya rasa setiap kandidat punya peluang yang sama untuk memenangkan pemilukada dki, namun sampai saat ini sebagai seorang muslim sekaligus konstituen, saya belum memiliki alasan kenapa harus memilih HNW, yang saya lihat hanya visi pengentasan banjir, mengurangi kemacetan,dsb yang notabene hampir sama dengan incumbent. Saya belum melihat ato kalo bisa disebut tidak ada sama sekali visi yang langsung mengurai jelas visi penerapan islam, sebagaimana tujuan awal pembentukan partai pengusungnya..

Lihat Juga

Ilustrasi. (merdeka.com)

Fokus Kerja Fokus Menang

Organization