Home / Berita / Silaturahim / PIP-PKS Johor Gelar Pelatihan Menulis Bersama Gola Gong

PIP-PKS Johor Gelar Pelatihan Menulis Bersama Gola Gong

Foto bersama sebagian peserta. (ist)

dakwatuna.com – Berita tentang Gempa Literasi Asia 2012 yang digagas oleh Gola Gong akan dimulai dari Singapura telah tersebar di seluruh negara. Kesempatan ini dipergunakan dengan baik oleh Pusat Pelayanan dan Informasi Partai Keadilan Sejahtera (PIP-PKS) Johor Bahru untuk menghadirkannya ke Johor Bahru bekerjasama dengan Forum Lingkar Pena cabang Johor baru, Malaysia.

Jadilah negeri Johor Darul Takdzim ini menjadi destinasi pertama Gola Gong dan istrinya Tias Tatanka menyebarkan kampanye budaya menulis dan membaca dikalangan mahasiswa, ekspatriat dan kalangan TKI ini, sebelum melakukan kampanye ke beberapa negara di Asia. Sebut saja Singapura, Malaysia, Thailand, India, Arab Saudi dan sejumlah kota lainnya seperti Musqat, Dubai, Abu Dhabi, Mekkah, Medinah, Riyadh dan Doha. Gola Gong pun berniat umroh setibanya di Mekkah.

Gola Gong yang bernama asli Heri Hendrayana Haris, seorang penulis kelahiran Purwakarta ini memberikan pelatihan menulis di Johor pada hari Ahad (18/3/2012) bertempat di Masjid Tan Sri Ainuddin Wahid Johor, Malaysia. Beliau adalah seorang Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat dan pendiri Rumah Dunia.

Dalam kata sambutannya ketua PIP-PKS, Ir. Budi Yanto Husodo, M.Sc mengatakan, “Menulis dan membaca merupakan perintah Allah dalam Al Qur’an. Hal ini tertuang indah di dalam surat Al Alaq dan surat Al Qolam. Metode dakwah yang diajarkan di dalam Al Qur’an salah satunya dengan cara bercerita.”

Beliau juga menjelaskan di dalam Al Qur’an bertaburan kisah-kisah tentang para nabi dan rasul, kisah orang-orang terdahulu, ashabul kahfi dan lain-lain. Kisah-kisah ini adalah kisah inspiratif yang Allah sampaikan kepada orang-orang yang mau berfikir sebagai hikmah yang akan diambil ibrohnya dalam menjalani kehidupan sebagai hamba Allah.

PIP-PKS menegaskan sangat mendukung kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan visi dan misi PKS.

Senada dengan sambutan ketua partai berlambang bulan sabit emas, ketua Forum Lingkar Pena Johor Bahru (FLP-JB), Sri Widiyastuti mengatakan FLP-JB juga sangat mendukung kegiatan gempa literasi yang digagas oleh Gola Gong di beberapa negara. Sebagai salah satu wujud dari kepedulian masyarakat literasi kepada pembudayaan membaca dan menulis di kalangan mahasiswa, pekerjaan migrant dan ekspatriat di luar negeri.

Hal ini sesuai dengan tujuan dari diadakannya pelatihan menulis ini, yaitu mendongkrak minat membaca dan menulis dikalangan warga Indonesia yang berada di Johor, Malaysia.

Harapannya, setelah diadakannya pelatihan ini, muncul kesadaran dari masyarakat untuk membudayakan membaca dan menulis dan munculnya penulis-penulis baru dikalangan mahasiswa, ibu-ibu rumah tangga dan para pencinta pembaharuan budaya di masyarakat Indonesia.

Materi menulis ini disampaikan oleh Gola Gong dan Tias Tatanka dengan sangat menarik dan interaktif. Peserta terlihat antusias mengikutinya. Gola Gong dengan gaya penyampaian yang lugas dan cerdas mampu menyentak peserta untuk senantiasa meningkatkan gairah menulis dan membaca. Waktu 3 jam, sepertinya tidak cukup untuk menggali ilmu menulis dari seorang Gola Gong dan Tias Tatanka.

Pelatihan menulis ini dihadiri oleh 80 orang peserta yang terdiri dari Mahasiswa, TKI dan istri dosen. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pengurus DPD Partai Hanura DKI Jakarta melakukan silaturahim politik ke kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016)

PKS DKI Jakarta Sambut Baik Silaturahim Politik Partai Hanura