Home / Berita / Nasional / Pemilihan Gubernur DKI; Hidayat Nur Wahid Optimis Menang

Pemilihan Gubernur DKI; Hidayat Nur Wahid Optimis Menang

Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Hidayat Nur Wahid, calon gubernur DKI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), optimis menang dalam pemilihan. Ia siap bertarung dengan Fauzi “Foke” Bowo, dan Joko “Jokowi” Widodo.

Saat ditemui di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jakarta Selatan, Senin (19/03/2012), Hidayat ia merasa cukup yakin, dengan mengacu pada pemenangan PKS pada pemilu 2004, yang memperoleh suara terbanyak, dan suara tersebut sebagian besar diperoleh dari Jakarta, dan kota-kota disekitarnya.

Ia mengaku pihaknya didukung berbagai macam pihak, dengan berbagai latar belakang, baik muslim maupun non muslim. Menurut Hidayat, sejarah telah membuktikan itu.

“(Saya) Siap dua-duanya (menang-kalah), tapi yang jelas PKS tidak memajukan saya untuk kalah,” tandasnya.
Ia juga mengaku tidak takut kasus pemilihan gubernur DKI tahun 2007 lalu, saat partainya mengusung mantan Kapolri Adang Darajatun, kalah melawan Foke yang didukung seluruh partai diluar PKS.

“Saya justru berharap (Kemenangan PKS di pemilu) tahun 2004 terulang, karena pada saat itu PKS memenangan pemilihan di Jakarta,” tutur Hidayat.

Atas hal tersebut, Hidayat Nur Wahid menolak jika dirinya dibilang hanya akan menjadi penghibur pada perhelatan demokrasi kali ini. (Nurmulia Rekso Purnomo/Rachmat Hidayat/Tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (merdeka.com)

Fokus Kerja Fokus Menang

Organization