Home / Berita / Nasional / PKS Resmi Usung Hidayat dan Didik J Rachbini di Pemilukada DKI

PKS Resmi Usung Hidayat dan Didik J Rachbini di Pemilukada DKI

Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini (inet)

dakwatuna.comJakarta PKS resmi mengusung pasangan Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini. Pasangan ini pun mengaku siap bertarung di Pilkada DKI.

“Secara prinsip PKS sudah memutuskan untuk maju dalam Pilkada. Insya Allah bersama Didik J Rachbini,” jelas Hidayat dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS di Jl TB Simatupang, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Hidayat mengaku mendapat amanat dari Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminudin, Presiden PKS Luthfi Hasan, dan Sekjen PKS Anis Matta.

“Mereka menyampaikan kepada saya, bahwa mereka memutuskan mengamanahkan kepada saya meminta maju sebagai kandidat untuk Cagub,” jelas Hidayat.

PKS dengan kursi yang dimiliki lebih dari 15 kursi di DPRD DKI bisa mengusung calon sendiri. Didik diketahui merupakan kader PAN. Sedang PAN untuk Pilkada DKI merapat ke Fauzi Bowo. (sdf/ndr/DTC/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 9,81 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Maju Terus PKS, Partai DAKWAH partai mencari pahala dan selalu melihat dengan HATI bukan Money

  • Smangat pak Hidayat… semoga diberi kemudahan…

  • INSYAALLAH SEJARAH PILGUB JABAR 2008 TERULANG DI PILGUB DKI 2012 

    Mengamati proses pilgub DKI 2012 terutama dengan keputusan akhir, yang sudah diketahui bersama, saya jadi teringat Pilgub Jabar 2008 lalu.
    Awalnya Ahmad Heryawan (Kang Aher) calon yang digadang-gadang untuk diusung dalam Pilgub Jabar 2008 adalah sebagai Cawagub dan harapannya bisa disandingkan dengan incumbent (Dani Setiawan). Akan tetapi detik-detik terakhir incumbent memilih pasangan lain yaitu Iwan Sulanjana (sekarang Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat). 
    Mendekati detik-detik akhir pendaftaran pasangan cagub dan cawagub Jabar 2008 akhirnya PKS memutuskan berkoalisi dengan PAN dengan mengusung Kang Aher sbg Cagub dan Dede Yusuf sbg Cawagub (Pasangan HA-DE). Akhirnya dengan izin Allah SWT dan ukhuwah semua kader dan simpatisan, pasangan HA-DE dapat memenangkan pertarungan berdarah-darah pilgub Jabar 2008 (bahkan sampai ada kader [Kepanduan] yang syahid).
    Akankah pengalaman Pilgub Jabar 2008 akan terulang di Pilgub DKI Jakarta 2012, hanya Allah yang Maha Tahu. Dengan ikhtiar maksimal seluruh kader [dimana pun tidak hanya di Jakarta] InsyaAllah Pilgub Jabar 2008 akan terulang di Pilgub DKI 2012. Amiiin. 
    Bagi warga DKI yang masih memiliki hati nurani PILIH pasanan NURANI untuk DKI yang kembali berJAYA. 

    Usep Lukman
    Kampus Politeknik Telkom Bandung [13.54 WIB], disela-sela waktu ba’da memberikan kuliah.

  • Ulangan Pilgub Jabar 2008 di Pilgub DKI 2012

    Pilgub Jabar 2008
    Awalnya/harapanya Dani Setiawan-Ahmad Heryawan yang jadi (Dani Setiawan-Iwan Sulanjana [Incumbent-Demokrat]) (Ahmad Heryawan-Dede Yusuf [HA-DE]) Koalisis PKS-PAN –> MENANG

    Pilgub DKI 2012
    Awalnya/Harapannya Foke-Bang Sani yang jadi (Foke-Nachrowi Ramli [Incumbent-Demokrat]) (HNW-Didik J Rachbini [NURANI]) –> InsyaAllah MENANG. Amiiin. :-D

  •  Semoga pasangan NURANI terpilih…..bisa meminimalisir keruwetan Jakarta…

Lihat Juga

Basuki mengatakan bahwa Bundaran HI Tidak mungkin Banjir. (tribunnews.com)

Menurut Ahok, Gak Mungkin Bundaran HI Banjir