Home / Berita / Agenda Umat / Seruan Aksi Damai Solidaritas Palestina “Global March to Jerusalem” (untuk Wilayah Bandung dan sekitarnya)

Seruan Aksi Damai Solidaritas Palestina “Global March to Jerusalem” (untuk Wilayah Bandung dan sekitarnya)

SERUAN AKSI DAMAI
AKSI SOLIDARITAS PALESTINA
GLOBAL MARCH TO JERUSALEM

Kepada Yang Kami Hormati,

Organisasi Islam, Organisasi Masyarakat, Kepemudaan, Remaja Masjid, Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM, Organisasi Pelajar, Organisasi Mahasiswa, Seniman, Cendikiawan, Pengusaha dan seluruh elemen Masyarakat.
Di-
Belahan Dunia

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Salam Sejahtera,

Quds atau Yerusalem adalah warisan seluruh umat manusia dan amat dimuliakan pemeluk tiga agama. Di sinilah keselamatan dan kesucian Masjid Al-Aqsha, Masjid Kubah Batu dan Gereja Makam Suci dimuliakan miliaran orang.

Namun, sejak 78 persen tanah Palestina dicaplok Israel pada 1948 dan disusul pendudukan Yerusalem dan wilayah Palestina lain pada 1967, Al Quds terus dizionisasi. Palestina pun kian menderita, sementara PBB tak mampu membendung Yahudisasi Yerusalem. Lebih parah lagi, semua kejahatan itu dipayungi Amerika Serikat lewat hak vetonya di Dewan Keamanan PBB.

Pemerintahan Zionis terus memaksa penduduk Palestina keluar dari Yerusalem dan tanah Palestina. Segala cara digunakan, dari terorisme negara, blokade ekonomi, hingga pembersihan etnis. Ini tak bisa didiamkan. Yerusalem dan seluruh Palestina –tempat masyarakat berlatar belakang agama dan budaya hidup damai berdampingan– harus dibebaskan.

Di bawah keprihatinan atas kondisi Yerusalem ini dan karena undangan rakyat Palestina sendiri, dibentuklah “Global March to Jerusalem” (GMJ). Gerakan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan ancaman nyata Zionis kepada Yerusalem dan Palestina.
Aksi solidaritas dunia untuk Yerusalem ini akan diwujudkan dalam bentuk “long march” yang diselenggarakan pada tanggal dan aksi damai di empat negara yang berbatasan dengan Palestina, Mesir, Yordania, Suriah, dan Lebanon.

Aksi damai ini bertujuan untuk menyuarakan bahwa pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Israel melalui pendudukan terhadap Al-Quds adalah kejahatan kemanusiaan. Dan Yahudisasi Al-Quds yang kian hari kian menjadi-jadi harus segera dihentikan. Sehingga praktek pembersihan etnis melalui pembangunan tembok pemisah dan pembangunan pemukiman Yahudi tidak lagi terus terjadi. Pengusiran warga Al-Quds dan penggusuran tanah serta rumah yang mereka miliki sudah saatnya diakhiri. Berbagai penodaan dan penistaan Zionis terhadap masjid suci Al-Quds sudah saatnya dihentikan.

Terdorong oleh hal tersebut dan keinginan untuk membantu Palestina dan Al- Quds, maka Panitia Penyelenggara Global March to Jerusalem (GMJ) perwakilan Indonesia yang memiliki perhatian terhadap perjuangan membela Palestina akan terlibat secara aktif untuk ikut dalam aksi Global March to Jerusalem (GMJ) dan mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk mendukung aksi ini. Yang insya Allah dilaksanakan pada:

Hari: Jum’at
Tanggal: 30 Maret 2012
Pukul: 13.00 s.d Selesai
Lokasi: Berkumpul di Lapangan Gasibu, Bandung. Finish: Masjid Agung Bandung
Peserta: 10.000 Partisipan dari berbagai elemen Masyarakat.

Akan bergabung dalam aksi Long march, antara lain : Gubernur Jawa Barat, Ketua DPRD, MUI Jawa Barat, Ketua Partai Politik Jawa Barat, Tokoh Jawa Barat, Ketua Muhammadiyah Jawa Barat, Ketua Persis Jawa Barat, Ketua NU Jawa Barat, KAMMI Daerah Bandung Raya, FS LDK Bandung Raya, Pelajar se-Bandung Raya, KNPI, dan Elemen Masyarakat se-Bandung Raya.

Penyelenggara :

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina, Spirit of Aqso, Yayasan Pesantren Pendidikan Islam Madani, Pesantren Pendidikan Islam Madani, Persatuan Ummat Islam, KAMMI Daerah Bandung, FS LDK Bandung Raya, Persatuan Islam, Wafa Internasional, AsPac for Palestine, Bulan Sabit Merah Indonesia, Ikatan Da’i Indonesia, KISPA, Komite Kemanusiaan Indonesia, Mathla’ul Anwar, Pemuda Katolik, PKPU, PP Wanita Islam, Rumah Zakat Indonesia, Wahdah Islamiyah, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Yayasan Pesantren Al-Azhar Indonesia, Kaukus Palestina DPR RI, Aksi Cepat Tanggap, Wisdom’s, DPP Syarikat Islam, WAMY Indonesia, Sahabat Al-Aqsha, Multiply for Palestine, PP Salimah.

Kontak Person:

  • Muhammad Ali Nursidi, Lc (0857 1473 31127)
  • Oki Anugrah (0821 2026 0697)
  • Syamsuddin, S.Pd.I (0813 1507 6810)

Silakan dibuka website www.gmjindonesia.com

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia