Home / Berita / Rilis Pers / Deklarasi Berdirinya Pemuda Penghafal Al-Qur’an Indonesia (PPQI)

Deklarasi Berdirinya Pemuda Penghafal Al-Qur’an Indonesia (PPQI)

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com

Bismillahirrohmanirrohiim

Bahwa Indonesia adalah bangsa yang sejak awal berdirinya menegaskan sebagai bangsa yang Bhineka Tunggal Ika, sebagai bangsa yang menghargai perbedaan dan memaknai keberagaman dalam bingkai kesatuan bangsa. Dalam bingkai negara kesatuan tersebut eksistensi ummat Islam di Indonesia tak terbantahkan peranya baik di masa perjuangan kemerdekaan maupun masa perbaikan bangsa hingga saat ini.

Saat ini Indonesia mengalami berbagai macam masalah yang terus menerus terjadi. Problem yang paling serius salah satunya adalah masalah karakter. Bahkan kondisinya saat ini sudah semakin memprihatinkan. Berbagai problem karakter spektrumnya variatif dan sebagian makin meluas sehingga secara nasional berimplikasi pada kerugian bangsa dan negara di masa kini dan masa depan. Itulah sebabnya segenap kelompok masyarakat makin menyadari pentingnya upaya membangun karakter  atau akhlakul karimah melalui berbagai cara, baik melalui lembaga pendidikan maupun institusi lainnya. Salah satunya adalah melalui organisasi masyarakat (ormas) kepemudaan.

Pemuda Islam sebagai bagian penting ummat Islam Indonesia dan sekaligus bagian penting dari pemuda Indonesia memiliki posisi yang strategis bagi kemajuan bangsa Indonesia. Pemuda menjadi tumpuan harapan bagi masa depan bangsa ini. Kemi  menyadari bahwa hanya pemuda yang berkualitas yang akan mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa ini di masa depan.

Pemuda Islam yang berkualitas dimaknai oleh kami sebagai pemuda yang memiliki akhlakul karimah dan memiliki ilmu pengetahuan serta memiliki fisik atau jasmani yang sehat. Ada keseimbangan pada diri pemuda antara fikiriyah (pemikiran), Ruhiyah (jiwa), dan Jasadiyah (fisik). Selain itu kami juga meyakini bahwa pemuda adalah mereka yang memiliki tanggungjawab dan kepedulian yang besar bagi nasib bangsanya di masa depan. Pemuda yang mempersiapkan diri untuk masa depan.

Allah subhanahu wata’ala berfirman “Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (QS Al A’raaf, 7:96).

Menyadari betapa tegasnya firman Allah SWT tersebut tentang pentingnya iman dan taqwa dalam mewujudkan negara yang sejahtera, maka kami pemuda penghafal al-Qur’an merasa terpanggil untuk turut berkontribusi bagi pembangunan generasi muda yang beriman dan bertaqwa sehingga memiliki karakter akhlakul karimah. Kami juga bertekad untuk terus bersemangat maju menuntut ilmu pengetahuan agar kami memiliki bekal yang cukup dalam membangun bangsa dan menghadapi tantangan masa depan.

Oleh karena itu kami pemuda penghafal al-Quran yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia menyatakan dengan mengharap ridho Allah SWT untuk berhimpun dalam sebuah organisasi masyarakat kepemudaan yang kami beri nama Pemuda penghafal Al-Qur’an Indonesia atau PPQI.

Semoga Allah SWT meridhoi langkah-langkah kami ini. Amiin.

Jakarta, 18-2-2012

Deklarator

1. Dr.Muslih Abdul Kariim, M.A.

2. Jhon Edy Rachman,S.H.M.Kn

3. Zaenal Hasyim,S.Pd.I

4. Wiwied Purwawan,M.Si

5. Ubaidillah Badrun Mustafa,M.Si

6. Zaenal Hakiem,M.Si

7. Ahmad Arham,M.H

8. Muhammad Adamin,S.Pd.I

(ub)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • saya sangat mendukung dideklarasikannya PPQI..

  • Rikvi Dariana

    Alhamdulillah, semoga Islam kembali jaya.
    Mohon informasi, dimana sekretariat PPQI ini? Jzklh.

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia