Home / Berita / Nasional / Aa Gym dan Teh Ninih Menikah Lagi

Aa Gym dan Teh Ninih Menikah Lagi

Aa Gym dan Teh Ninih (inet)

dakwatuna.com – Bandung. Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT)KH Abdullah Gymnastyar atau Aa Gym telah menikah kembali dengan mantan istri pertamanya Ninih Mutmaitah atau Teh Ninih.

“Benar (Aa Gym dan Teh Ninih) menikah kembali,” ujar mantan Sekretaris Teh Ninih di komplek Daarut Tauhid di Jalan Gegerkalong Girang Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Pernikahan yang kedua kalinya untuk Aa Gym dan Teh Ninih itu dilangsungkan di rumah Teh Ninih yang terletak di kawasan Sariwangi Kabupaten Bandung Bandung Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kabar tersebut juga dibenarkan para santri Muslimah Center Yayasan Daarut Tauhid Bandung, lembaga yang dipimpin Teh Ninih.

“Ya Alhamdulillah,” kata seorang santri yang tidak mau disebut namanya.

Sementara itu, Humas Pengadilan Agama (PA) Bandung Acep Saepudin menuturkan kemungkinan besar Aa Gym dan Teh Ninih telah menikah kembali.

“Bukan rujuk, tapi seperti sudah nikah lagi. Karena kalau rujuk itu berlaku 90 hari setelah ikrar talak di Pengadilan Agama. Ini `kan sudah melebihi masa idah. Tapi agar lebih pasti coba cek ke KUA tempat tinggal Aa Gym dan Teh Ninih,” ujar Acep.

Pada Maret 2011, Aa Gym mengajukan gugat cerai talak terhadap istri pertamanya Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung.

Pengadilan Agama Bandung mengabulkan permohonan cerai talak pasangan yang sudah menikah sejak 1987 itu pada Juni 2011.
(KR-ASJ/S023/Desy Saputra/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (57 votes, average: 9,12 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • ustad yg ngg pnya pendirian…..ngapain gugat cerai klw akhirnya balikan lg…..ustad doyan kawin kali yee….bikin nek aja….

    • indah putri redebi

      namanya jg manusia ,,,,kdang salah ambil kputusan,,,,,
      jgn liat dri satu atw dua ksalahn doank,,,
      “seperti kotoran cicak yg jatuh k baju putih,ngeliat ny aj nggak enak apalgi makenya,coba klo jatuhny di baju hitam,ngga segitu ny kan, malah mungkin masi dipake”
      coba renungkan kalimt diatas,,,

    • Harsha_Rif

       Setuju dg akhi Benny, yang penting tidak bertentangan dengan Alquran n Sunnah. Ada Sang Maha mengatur kehidupan manusia..gak perlu Sdri Ami comment yang emosional gitu, ky yg g pernah salah ja…

    • nggak usah gitulah mi, belum tentu yang dikomentari lebih baik dari yang memberi komentar

    • Gak usah gitu lah….mbak Ami, Aa’ Gym kan juga manusia, ada kelemahannya juga….Saya pikir mbak Ami juga bukan manusia yang 100% sempurna…

    • sebelum ke al-qura dan as-sunnah coba tanya hati nurani mba ami…..sisi mana dari beliau yang salah (dari keduanya bukan hanya aa nya tp juga tetehnya)….sejauh mana mba mengetahui permasalahan beliau..sehingga berani mengecap dengan kata yang (mohon maaf) tidak pantas di ucapkan……poligami di bolehkan dalam islam (saya katakan boleh bukan sunnah dalam kondisi tertentu) cerai di bolehkan islam nikah lagi setelah cerai di bolehkan islam…yang penting setelah semua kejadian itu berubah menjadi semakin baik…karena manusia di dunia ini tidak ada yang sempurna terbebas dari dosa kecuali nabi Muhammad saw…bagi saya beliau sudah memilki jasa banyak buat umat..pertanyaan nya apa yang sudah mba berikan buat ummat..dari pada menghujat yu kita intros peksi diri masing2..(semoga bermanfaat)

  • @facebook-100000878382675:disqus  : lihat saja sesuai Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah tidak, jika sesuai berarti tdk ada kesalahan beliau, habis perkara.  Soal rincian masalahnya yg mengetahui hanya yg terlibat langsung (Aa Gym, Teh Ninih, Teh Rini dll).

  • Madih Hidayat

    Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kejadian ini……

  • Barokallah…..semoga pernikahannya sakinah…:-)

  • itulah laki laki yang kurang mensyukuri rahmat allah,dikasih 1 mau 2,bilangnya sunnah rasul,mana ada manusia yang adil seperti nabi,kebanyakan bini mudanya lebih cantik,coba kalo kaya nabi bini mudahnya lebih tua,renta,kalo manusia mah marukkkk,yang ada juga biukin dosa,wahai kaum wanita mangkanya jgn mau di jadikan binu muda,mang enak cinta di bagi2,maaf yah aa gym ,saya palink ga suka laki2 poligami yang mengatas namakan sunnah rasul..

    • BUAT TEH MEDHA MDH2AN 4JJI MENJADIKAN KELUARGA TETEH SAKINAH MAWADAH WARROHMAH. DAN TETEH JUGA MENDOAKAN HAL YANG SAMA PADA SEMUA MUSLIM. AFWAN

  • Maaf…Maaf…perasaan setelah dicerai AA Gym, teh Ninih belum nikah lagi kan ya?

    Bukannya setelah dicerai,  kalau mau dinikah lagi(oleh AA Gym), teh Ninih harusnya melewati suatu pernikahan yang “sempurna” dulu ya dengan orang lain selain AA Gym…

    CMIIW…

    • iya setahu ane bener gtu gan…

      apa mungkin ini belum talak tiga????
      kan harus dinikahin oleh yang lain dulu si teh ninihnya..???

      Tapi udah masa iddah berarti udah dong cerai talak tiga

      • Belum mas, baru talak satu. Wlpn sudah lwt masa iddah, boleh rujuk kembali dgn syarat ada saksi dan wali serta mahar.

      • Cah Jogja

         meski sudah habis masa iddah, kalau status cerai dulu talak 1, tetep talak 1 hukumnya.
        Jika masih dalam masa iddah, maka mereka bisa rujuk (tak perlu saksi dan wali). Sedang jika sudah habis masa iddah maka mereka harus nikah kembali (perlu saksi dan wali seperti pernikahan pertama)

    • Saya terpanggil untuk meluruskan bhw perceraian talak satu yg telah dilakukan beliau masih memungkinkan untuk rujuk kembali, tanpa istri yg dicerai nikah dengan orang lain. Begitu juga dengan talak dua. Jika sudah melewati masa iddah (sktr 90 hari) rujuknya harus dengan akad baru dengan saksi dan wali serta mahar. Jadi apa yang dilakukan oleh beliau sesuai dengan syariat, malah dianjurkan krn menyambung kembali apa yg sudah terputus.

      • smart motivator

         betul mas amru, untuk mas angga yoni wirawan .. semoga jadi pembelajaran, beragama ndak bisa menggunakan PERASAAN belaka dan kira-kira, menggunakan ILMU Q.S 17. Al A’raaf ayat 36 ; Janganlah ikuti sesuatu tanpa dasar ilmu, sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati akan dimintai pertanggungjawaban… semoga yang komentar semua dapat petunjuk dari Allah diberi kekuatan untuk berIslam dengan cara yang terbaik …

  • hati itu tercermin dalam perbuatan dan perkataan,apa bila perkataannya sudah tdk berahlak itulah cerminan hatinya yg sedang sakit.semoga allah memberikan keluarga yg sakinah mawadah warmah…buat ustadz dan keluarga.

    •  Amin Ya Rabbal Alamin…,semoga A’a semakin istiqomah dalam menyebarkan butir2 kebenaran syi’ar Islam…..

  • ustad & ustazah selamat atas semuanya dan selamat untuk mengembangkan dakwah bersama2 kembali sukses selalu untuk mu berdua

  • Alhamdulillah…Barakallahu lakuma wa barik alaikuma wa jama’a baina kuma fi khoir.. Apapun yg pernah tjd kpd pasangan  Aa & Teteh ini..yg terpentnig adlh sekarang & menatap ms depan.. semoga dg peristiwa ini mereka berdua semakin lbh kompak dlm berdakwah..amiiin..(seneng daapti kabar baik ini)

  • joko suroto

    Alhamdulillah, barakallah.
    Bagi yang nggak suka, sampaikanlah dengan cara yang santun dan argumen yang kuat. Jangan menghujat dengan penuh kebencian nggak jelas. Ingat, ini media dakwah, bicaralah yang baik atau diam.
    Jika masih bernafsu ingin menghujat, cari aja media-media sampah di internet, banyak kok. Jangan disini

  • Barakallahulaka… Aa Gym dan Teh Ninih korban media. Sebenarnya yang mereka lakukan (sekalipun Aa Gym poligami) tidak salah menurut agama dan norma sosial, hanya karena mereka aktif berdakwah sehingga menjadi sasaran tembak media terutama infotaiment. bandingkan dgn yg dilakukan (maaf) Ariel dan Krisdayanti, karena media sehingga mereka terlihat spt orang yg ga punya salah. padahal masya Allah jelas2 mereka berzinah..Wallahu’alam

  • hamba_allah_10

    ENGGAK PENGEN KOMENIN YANG ADA DI ATAS  ATAU YANG DIBAWAH….
    CUMAN MAU NANYA, UNTUK MENJAWAB POSTING DI ATAS….
    TAPI, PERTANYAAN INI ANE AJUIN BUAT ANTUM WAA ANTUNNA YANG MAMPU, MENGERTI DAN SELALU MANGAMALKAN AL-QUR’AN DAN AL-HADIST…..
    SEINGET ANE DULU WAKTU ANE MASIH DUDUK DI KELAS 1 SETINGKAT SMP…. ANE PERNAH BELAJAR ILMU FIQIH…. TAPI DAH LAMA BANGET ITU MASA…
    DISITU DIJELASKAN BAHWA SEORANG ISTRI YANG SUDAH DI JATUHKAN TALAK 3 OLEH SUAMINYA DAN MAKA TERJADILAH PERCERAIAN….  DARI SITU MAKA WANITA INI HARUS MENUNGGU MASA IDDAH (3 BULAN-JIKA TIDAK HAMIL)…. DAN BARU SETELAH SELESAI MASA IDDAH TERSEBUT MAKA DIPERBOLEHKAN WANITA INI MENIKAH LAGI….
    TAAAPPIIIIII,,,,,,,,, WANITA INI DIPERBOLEHKAN MENIKAH KEMBALI (RUJUK) DENGAN SANG MANTAN SUAMI {DENGAN SYARAT} WANITA INI SUDAH DINIKAHI OLEH PRIA LAIN (BUKAN UNTUK NIAT RUJUK LHO YAAAA)…. DAN SETELAH ITU JIKA DALAM PERJALANAN PERNIKAHAN DENGAN PRIA KE DUA TERJADI PERCERAIAN BARU WANITA INI BOLEH DINIKAHI (RUJUK) OLEH MANTAN SUAMI…..
    GIMANA, BENER GAK INGETAN ANE INI????
    TOLONG DIJAWAB DENGAN KEMBALI PADA AL-QUR’AN DAN AL-HADIST…….
    UNDZUR MAA QAALA WA LAA TANDZUR MAN QAALA…….
    TETEP ANE BAHAGIA DENGAR KABAR RUJUKNYA AA’GYM AMA TEH NINIH…….

  • Tiada kata yang bisa terucap melainkan ALHAMDULILLAH, semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua.  Sukses untuk AA Gym dan Teh Ninih

  • yaa.. ami kan juga manusia… bisa berbuat salah…jadi di maafin saja atuh… betul tidak?… klu begitu hayuu kita nikah lagi atuh….  mudah2an para wanita ridho di madu…. !

  • Mmg mereka bukan thalaq 3 ya?..mudah2n nggak bermaksud mempermainkan agama..biarlah Allah yg menilai semua amal hamba-Nya

    • Cah Jogja

       kemungkinan belum talaq 3. Kalau sudah talak 3, tentunya mereka juga tahu gak boleh langsung nikah kembali.

  • hamba_allah_10

    komen ane kok ilang ya…… wah bener2 orang baik nih adminnya……

  • Mendengar berita perceraian waktu itu, sungguh berita yang tidak nyaman didengar.
    Mendengar menikah lagi….bingung? teh Ninih sdh nikah lagi dg org lain dan cerai shg bs dinikahi kembali oleh Aa atau yang lalu mereka belum benar2 bercerai?
    Ini masalah halal dan haram, mudah2an tidak terjadi keteledoran kembali.

    • Cah Jogja

       kalau masih belum talaq 3, dihalalkan nikah kembali tanpa pernikahan dgn orang lain.

  • SUKSES BUAT AA …………. CINTA BUTA OR CINA BUTA….

  • amannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  • ato mungkin karena dah ditinggalin ama para wanita pendengar ceramahnya ya a’a….

  • masalah habis masa iddah beda dg masalah talak 3.kalau cerai tidak talak 3 tp misalnya talak 2 atau 1 mk tidak perlu menikah dl dg orang lain teh ninihnya.hanya kalau sdh hbs masa 3 kali quru harus menikah spt awal kali mereka nikah.sdg kalau blm hbs masa 3 quru ckp ruju’ saja.

  • Saya Senang Melihat Orang Yang AKUR kembali

  • Jeddi Knight

    Mohon AA Gym bikin konfrensi pers ke publik. Jelaskan status pernikahannya kembali dengan Teh Ninih. Sebagai aktifis dakwah saya juga akan bingung kalo ditanya bagaimana status pernikhan kembali AA gym tersebut. Mohon penjelasan yang sejelas-jelasnya dari Dakwatuna khususnya. Karena kontroversi di atas akan membingungkan banyak pihak. Karena kita tahu orang yang sudah bercerai (talak 3) HARAM hukumnya langsung menikah lagi. Ini kesepakatan seluruh ulama. Sehingga apa yang dilakukan AA Gym tersebut tidak terkesan mempermainkan agama. Semoga Allah memberikan hidayah pada kita semua. Amin.

  • Jeddi Knight

    Siapa bilang poligami itu sunnah. Ayo cek lagi ayatnya. Surat Annisa ayas 3 dst. Ulama mengatakan poligami itu hukumnya sekedar mubah. Kalo memang diperlukan. Hati2 jangan terjebak aksi dukung mendukung dalam menyikapi berita2 yang masing simpang siur ini. Please AA Gym jelaskan kepada publik dengan sejelas2nya. 

  • Alhamdulillah Aa dan Teteh.. semoga perceraian yang lalu bisa menjadi pelajaran dalam rumah tangga yang baru ini.. Allahu akbar^_^

  • selamat atas rujuknya aagym dan teh ninih semoga perceraian yang lalu menjadi pelajaran berharga untuk rumah tangga aa dan teteh dan semoga allah memberikan kerukunan dalam rumah tangga yang baru sekarang AMIN….  

  • Muhammad Anshori

    ini kabar baik, doa ane buat antum smoga makin baiiiikkkkkk semua muanya

  • yang tidak suka dengan aa gym biasanya aliran irsand mandji atau para kolaboratornya.
     

Lihat Juga

Pernikahan - inet / arabe-media.com

Pembuktian yang Sebenarnya