Topic
Home / Berita / Nasional / LPPOM MUI Siapkan Sistem Sertifikasi Halal Online

LPPOM MUI Siapkan Sistem Sertifikasi Halal Online

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Dua puluh tiga tahun berpengalaman sebagai lembaga sertifikasi halal satu-satunya di Indonesia semakin meningkatkan LPPOM MUI untuk terus melakukan inovasi. Setelah meluncurkan Standar Halal Indonesia yang diakui dunia kini LPPOM MUI telah membangun Sistem Sertifikasi Halal Online, demikian sebagaimana yang termuat dalam situs resminya.

Sistem ini merupakan Integrated System dalam proses Sertifikasi Halal, di mana proses daftar sertifikasi, pemantauan proses sertifikasi hingga mendapatkan sertifikasi halal bisa di pantau dan dilaksanakan melalui sistem online terpadu. Produsen dan konsumen yang ingin mendapatkan sertifikasi halal bisa langsung daftar dalam portal resmi LPPOM MUI yang akan dilaunching pada beberapa minggu ke depan. Demikian disampaikan Direktur LPPOM MUI, Ir. Lukmanul Hakim., M.Si

“Kendala jarak dan memakan waktu akan kami pangkas dalam sistem sertifikasi halal online ini. Tidak harus datang ke kantor kami di Jakarta tapi bisa daftar dimana saja dan kapan saja. Tidak hanya di seluruh Indonesia namun juga dari produsen internasional yang ada di luar negeri,” tambah Wakil Direktur III LPPOM MUI, Ir. Sumunar Jati.

LPPOM MUI sendiri kini telah tersebar sebanyak 34 perwakilan LPPOM MUI daerah di Seluruh Indonesia. Di tambah satu kantor perwakilan internasional yang ada di China. (halalmui)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 8.33 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization