Home / Berita / Agenda Umat / LDK STEI SEBI Akan Selenggarakan Gebyar Ekonomi Syariah ke-6

LDK STEI SEBI Akan Selenggarakan Gebyar Ekonomi Syariah ke-6

(ist)

dakwatuna.comEkonomi Syariah kini menjadi sorotan dunia dalam sistem ekonomi, bukan hanya sistemnya akan tetapi lembaga keuangan syariahnya pun mengalami peningkatan yang signifikan dalam aktivitas ekonomi. Organisasi mahasiswa STEI SEBI dan LDK nya menyelenggarakan Gebyar Ekonomi Syariah (GES) dengan  Tema “Satu Hati Bangun Negeri dengan Ekonomi Syariah”. Tujuan dari kegiatan ini ialah Dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang ekonomi syariah dan meyakinkan bahwa ekonomi syariah adalah milik kita bersama untuk membangun Indonesia.

GES ini merupakan agenda tahunan, sudah lima kali panitia menggelarnya. Kali ini merupakan ke enam kalinya acara ini digelar. GES terdapat beberapa rangkaian acara mulai dari olimpiade ekonomi syariah untuk siswa SMA mulai dari 10 Maret 2012 hingga 14 April 2012. Lomba essay, proposal pengembangan masyarakat dibuka mulai 10 Maret 2012 Hingga 28 Maret 2012. Adapun training socio entrepreneurship akan digelar pada tangga 17 Maret 2012 bertempat di WAMY Indonesia (World Assembly Muslim Youth) Jagakarsa dengan menghadirkan pembicara Ahmad Juwaini (Direktur Dompet Dhuafa).

Selain acara yang bersifat edukasi, panitia pun mengadakan kegiatan sosial pada tanggal 24-25 Maret 2012 di antaranya operasi katarak, donor darah, sunatan massal, dan periksa gigi gratis bertempat di kampus STEI SEBI.

Tak hanya bulan Maret, akan tetapi rangkaian Gebyar Ekonomi Syariah Ini juga menghadirkan Talk show dengan tema “memulai bisnis dengan sedekah” pada tanggal 14 April 2012 di Balai Walikota Depok. Dengan menghadirkan Pembicara acara talk show ini Ir. Adiwarman Azwar Karim, SE, MBA, MSc, DR. KH. Didin Hafidhudin, MS, dan pembicara-pembicara lainnya.

Esok harinya 15 April 2012, Panitia GES 6 pun menghadirkan konser akbar Ekonomi Syariah dengan bintang tamu Ebit B.E, Edcoustic, Justice Voice, konser anak jalanan, dan bintang tamu lainnya.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini, olimpiade ekonomi syariah, Essay, Proposal pengembangan masyarakat, kegiatan sosial, seminar, talk show, dan konser akbar dapat menghubungi +6287828278172 atau +6285213254571 atau bisa dilihat di www.ges-6.blogspot.com (ist/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Forum Future Leader Camp 2016 (spesial)

Mursidah Rambe: Lawan Paus Rentenir