Home / Berita / Internasional / Asia / Gaza Under Attack! Kurang dari 24 Jam, 14 Warga Gaza Gugur Syahid Akibat Serangan Israel

Gaza Under Attack! Kurang dari 24 Jam, 14 Warga Gaza Gugur Syahid Akibat Serangan Israel

Asap membumbung tinggi dari sebuah ledakan setelah serangan udara Israel di kota Gaza, Sabtu 10 Maret 2012. (AP Photo)

dakwatuna.comDalam waktu kurang dari 24 jam pasukan zionis Israel telah membunuh 14 warga Palestina di Jalur Gaza, sejak militer zionis melancarkan serangannya ke Gaza sejak Jumat malam sampai Sabtu (10/3) sore.

Juru bicara Komite Tinggi Layanan Darurat–sebuah layanan medis di Gaza–Adham Abu Salmiyya menyatakan, dua warga Gaza bernam Mansour Abu Naseera, 20 dan Hasan Al-Breem, 51 gugur syahid akibat serangan pasukan zionis pada Sabtu sore di Khan Younis. Pasukan zionis menembakkan misilnya ke arah sepeda motor warga Gaza itu, sehingga jumlah warga Gaza yang gugur syahid akibat serangan Israel sejak Jumat kemarin sudah mencapai 14 orang.

Militer zionis melakukan serangan ketika warga Gaza sedang melakukan pemakaman 12 warga Gaza yang gugur syahid pada hari Jumat, akibat serangan misil Israel. Diantara korban adalah Sekretaris Jenderal Komite Perlawanan Popular Zuheir Al-Qaisi dan deputinya Mohammad Hanani. Tujuh orang korban serangan Israel lainnya adalah anggota dari Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam.

Ribuan warga Gaza turun ke jalan untuk mengantarkan jenazah ke tempat pemakaman, diiringi dengan tembakan ke udara oleh ratusan pejuang Palestina di Gaza. Mereka bersumpah untuk melakukan pembalasan atas serangan Israel yang telah membunuh 14 warga Gaza.

Sejumlah pejuang dari berbagai faksi perjuangan Palestina di Gaza, telah menembakkan beberapa misil buatan mereka sendiri ke wilayah Israel yang berbatasan langsung dengan Gaza. Sebuah misil Grad ditembakkan ke Al-Majdal, dan sebuah mortir ditembakan ke arah Karem Abu Salem atau yang dikenal dengan perbatasan Karem Shalom.

Media Israel Ynet dalam laporannya mengklaim bahwa para pejuang Palestina telah menembakkan lebih dari 90 misil, sebagai pembalasan atas serangan milter zionis ke Gaza. Namun, masih menurut Ynet, sistem pertahanan “Kubah Besi” Israel mampu menangkal 25 dari 27 misil yang ditembakkan ke Beersheba, Ashdod dan Ashkelon. (aisyah/im)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (22 votes, average: 7,23 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia