Home / Berita / Internasional / Asia / Kapok Dibantu Barat, Kirgizstan Berhubungan dengan Negara Islam

Kapok Dibantu Barat, Kirgizstan Berhubungan dengan Negara Islam

Ilustrasi - Peta Kirgizstan (wikipedia)

dakwatuna.com – Bishkek. Pemerintah Kirgizstan memutuskan untuk menjalin hubungan lebih erat dengan negara-negara Islam dan Arab. Penguatan hubungan ini diambil setelah selama ini Kirgistan meminta bantuan keuangan dengan negara barat dan hanya menyisakan hutang negara.

Hal itu disampaikan Wakil Parlemen Kirgizstan, Tursunbay Bakir uulu. “Kami sekarang akan menjalin hubungan pembangunan dengan negara Islam dan Arab,” ujarnya seperti diberitakan 24kg.com, kemarin.

Menurut dia, selama ini kerja sama Kirgistan dengan negara barat hanya menyisakan hutang negara sebesar 3 miliar dolar AS dari bantuan barat. “Kami membutuhkan investasi yang menguntungkan. Akhirnya, kita memiliki Presiden yang akan bekerja dengan dimensi Islam kebijakan luar negeri,” jelas Uulu.

Lanjut ia mengatakan, Presiden Kirgistan sebelumnya tidak memperhatikan kerjasama dengan negara Islam dan Arab. Dalam waktu dekat Kirgistan juga akan membuka kedutaan besarnya di Qatar, Kuwait, dan Arab Saudi.

Uulu menambahkan, Partai Kirgistan yang saat ini berkuasa ERK, telah mendukung inisiatif yang sah untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan dukungan Presiden Kirgistan, Almazbek Atambayev, yang baru dilantik Desember 2011, diharapkan dapat membawa Kirgistan lebih baik dari sebelumnya. (Dewi Mardiani/Amri Amrullah/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Pengalaman adalah guru yang amat bijak

  • tggu sampe indonesia hancur seperti unisoviet..
    baru mereka sadar betapa ruginya kerjasama ama bajingan sperti AS…

    #tggu gw mati dlu, bru deh klo loe mau perang…hehehe

Lihat Juga

Implementasi Perkembangan Praktik Audit Syariah di Bank Islam Malaysia